DUKUNG PROGRAM PEMERINTAH, BABINSA YAPEN BARAT LAKUKAN SOSIALISASI VAKSIN COVID-19 KE PELOSOK KAMPUNG

Yapen – Dalam rangka mensukseskan program pemerintah tentang vaksinasi hingga ke pelosok kampung, Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Sertu Jekzon R. Horota mendampingi Tim kesehatan Puskesmas Wooi dalam mensosialisasikan vaksin Covid-19 kepada warga Kampung Haihorey, Distrik Wonawa, Kab. Kep. Yapen, Jum’at (09/04/2021).

Kegiatan sosialisasi vaksin Covid-19 yang digelar di balai pertemuan Kampung Haihorey ini dibawakan langsung oleh Kepala Puskesmas Wooi Zikhri Rematobi S.Km. yang dalam paparannya menyampaikan bahwa vaksin Covid-19 yang akan disuntikkan ini sudah melalui uji klinis dan sudah disahkan oleh BPOM Kesehatan jadi aman untuk digunakan.

Sementara itu, Sertu Jekzon selaku Babinsa di wilayah Distrik Wonawa mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung semua program pemerintah untuk memberantas penyebaran Covid-19, termasuk didalamnya turut serta mensosialisasikan program vaksinasi kepada warga masyarakat hingga ke pelosok desa.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini, Sosialisasi ini sangat penting untuk disampaikan, agar seluruh warga masyarakat bahkan hingga ke pelosok dapat mengerti dan paham apa itu vaksinasi Covid-19 dan kegunaannya, yang merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memperkuat sistem kesehatan masyarakat secara menyeluruh, dalam mengatasi pandemi Covid-19,” terang Jekzon.

Dirinya juga berharap, dengan kegiatan sosialisasi ini dapat membuka pandangan masyarakat tentang pentingnya vaksinasi Covid-19, dan bersama-sama dalam mendukung suksesnya program pemerintah dalam memberantas penyebaran Covid-19.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PERERAT SILATURAHMI, BABINSA KODIM MIMIKA BAGIKAN BINGKISAN KE WARGA

Timika – Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Suriansyah melaksanakan kegiatan bersama warga binaan di Kampung Jila, …