Dukung Program Pemerintah, Pabung TNI dan Pejabat Muspida Forkopimda Mamberamo Raya Disuntik Perdana Vaksin Covid-19

Sarmi – Kegiatan pelaksanaan perdana dan pertama di Mamberamo Raya penyuntikan Vaksin Covid-19 di Mamberamo Raya yakni kepada Pejabat Muspida Forkopimda Mamberamo Raya termasuk diantaranya Pabung Mamberamo Raya (Kapten Inf Ahmad), Kapolres Mamberamo Raya (AKBP Hotman Hutabarat), Danpos Brimob Mamberamo Raya (AKP Yerri Somalinggi), Kapuskesmas Kasanoweja (dr. Mario Korwa) dan sejumlah tokoh masyarakat. Senin (01/03/2021).

Pelaksanaan vaksinasi Covid 19 yang dilakukan secara serentak untuk wilayah Kabupaten Mamberamo Raya yakni dilaksanakan di Kantor Dinas Kesehatan Mamberamo Raya, RSUD Mamberamo Raya di Kasonaweja dan Puskesmas yang ada di wilayah Mamberamo Raya yang direncanakan dimulai 1 maret 2021 pada pukul 09.00 wit.

Vaksin Covid-19 yang diketahui sudah tiba di Mamberamo Raya sebanyak 672 vial untuk 2 kali penyuntikan yakni diperuntukkan untuk Tenaga Kesehatan, TNI dan POLRI yang berada di wilayah Mamberamo Raya.

Ibu Ratnawati, SKM (Kepala Seksi SDK Dinas Kesehatan Mamberamo Raya) mengatakan dalam sambutannya bahwa kita sekarang lagi dalam tahap pencegahan pengendalian dan penanganan Covid-19 yang sangat penting dan fase itu adalah di butuhkannya Vaksinasi. Pelaksanaan Vaksinasi ini sudah melalui semua prosedur sehingga vaksinasi dijalankan, ungkap Ibu Ratnawati.

Dengan jumlah 672 vial vaksin Covid-19 ini tentunya belum cukup untuk memenuhi jumlah rakyat yang ada di wilayah Mamberamo Raya yang akan divaksin sehingga masih butuh tambahan lagi, selanjutnya agar dapat memenuhi kebutuhan vaksin bagi warga Mamberamo Raya, tuturnya.

Ibu Ratnawati, SKM mengajak kepada seluruh masyarakat Mamberamo Raya bahwa vaksin Covid-19 ini sudah melalui uji klinis dan dinyatakan aman oleh BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) RI serta Vaksin ini sudah dinyatakan halal oleh MUI (Majelis Ulama Indonesia).

Selain itu juga, dikatakan Ibu Ratnawati, SKM, bahwa setelah kita melaksanakan vaksin covid-19 tentunya juga harus tetap menjaga penanganan kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan harus tetap di terapkan.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PANGDAM CENDERAWASIH TERIMA KUNJUNGAN PEMUDA KATHOLIK KOMISARIAT DAERAH PROV. PAPUA

Jayapura – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, menerima kunjungan Audiensi dari …