Dukung Sarpras, Babinsa Bantu Warga Buat UKS Di SD N Inpres Sawara Jaya

Waropen ~ Menciptakan generasi bangsa yang cerdas dan handal, serta sanggup bersaing di dunia luar, bukan perkara mudah. Banyak faktor yang harus diperhatikan selain berupaya membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) nya, faktor pendukung lain seperti sarana dan prasarana pendidikan juga perlu mendapat perhatian.

Berbekal keyakinan, personel Babinsa Koramil 1709-3/Waropen Bawah Koptu Zainal Saparang melaksanakan karya bakti dengan membantu warga yang sedang melakukan pembangunan UKS di SD Negeri Inpres Sawara Jaya yang berlokasi di Kampung Sawara Jaya, Distrik Waropen Bawah, Kab. Waropen, Selasa (30/4/2024).

Koptu Zainal mengatakan, dirinya merasa terpanggil untuk terjun langsung ke lapangan membantu warga membangun gedung UKS karena sadar bahwa sekolah ini adalah batu loncatan untuk generasi bangsa lebih mantap meniti cita-cita yang tinggi.

“Selain SDM perlu diperhatikan, sarana dan prasarana juga tidak kalah pentingnya menjadi bagian dari PR kita bersama, termasuk pembangunan Ruang UKS ini. Karena dengan adanya tempat yang bagus dan nyaman, sudah pasti siswa bisa lebih aktif dan konsentrasi dalam menerima pelajaran, sehingga lebih efesien proses belajar mengajarnya,” ujar Koptu Zainal.

Lebih lanjut, Koptu Zainal menambahkan fasilitas atau sarana kesehatan di semua instansi amatlah penting untuk diperhatikan. Jenis Sarpras ini sangat diperlukan saat suasana darurat ada personil yang sakit dan harus dirawat atau beristirahat.

“Semoga pembangunan ruang UKS ini bisa berjalan lancar dan cepat terselesaikan, sehingga bisa segera difungsikan seperti sebagaimana mestinya,” pungkasnya.

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …