DUKUNG SUKSESNYA PON XX PAPUA DAN PEPARNAS XVI TAHUN 2021, DANDIM 1710/MIMIKA HADIRI KEGIATAN REMBUK INDONESIA TERTIB

Mimika – Dalam rangka mendukung suksesnya penyelenggaraan PON XX Papua dan Peparnas XVI tahun 2021, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya menghadiri kegiatan Rembuk Indonesia Tertib, bertempat di Ball Room Hotel Horizon Diana Jl. Budi Utomo Distrik Mimika Baru Kab. Mimika, Jumat (24/9/2021).

Kegiatan Rembuk Indonesia Tertib di Kab. Mimika bertemakan “Rembuk tertib protokol kesehatan dalam rangka mendukung pelaksanaan PON XX dan PEPARNAS XVI”, dipimpin oleh Brigjen TNI M. Sujono Asisten Deputi 1/V Kamtibmas Menko Polhukam dan dihadiri 50 orang tamu undangan.

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya pada kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa Gerakan Indonesia Tertib adalah salah satu gerakan untuk mengubah perilaku masyarakat Indonesia agar menjadi lebih tertib dengan mematuhi peraturan yang berlaku.

“Gerakan Indonesia Tertib ini juga berperan dalam menyukseskan agenda nasional pemerintah diantaranya percepatan penanganan Covid-19 dan PON XX serta PEPARNAS XVI yang akan dilaksanakan di Provinsi Papua,” kata Letkol Inf Yoga.

“Hal ini penting, untuk menjawab tantangan dan permasalahan yang yang dihadapi guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berperilaku tertib dalam melaksanakan protokol kesehatan,” tambah Dandim.

Lebih lanjut, Dandim 1710/Mimika mengatakan penanganan permasalahan Covid-19 harus dilakukan secara terstruktur, sistematis, dan masif dengan melibatkan seluruh komponen bangsa.

“Penanganan covid-19 dapat dilakukan secara seimbang melalui pendekatan hukum dan pendekatan kesehatan, sosial, serta sosialisasi pendidikan sehingga upaya pencegahan dan pembatasan penularan Covid-19 dapat terlaksana dengan baik,” jelas Dandim 1710/Mimika.

“Namun demikian terdapat beberapa kendala yang dihadapi, yaitu masih kurangnya kedisplinan masyarakat dalam pelaksanaan protokol kesehatan, masih adanya masyarakat yang tidak percaya dengan adanya Covid-19, belum maksimalnya diterapkan sanksi atas pelanggaran protokol kesehatan. Oleh karena itu diperlukan suatu gerakan yang sistematis guna percepatan penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional,” tambahnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

ATASI KELUHAN KESEHATAN MASYARAKAT, SATGAS TNI GELAR BHAKTI SOSIAL DAN BERI PELAYANAN KESEHATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT TNI ke-76 tahun 2021, Pos Kout Satgas Pamtas …