DUKUNG SWASEMBADA PANGAN, BABINSA KORAMIL 1710-03/KUALA KENCANA BANTU PETANI TANAM PADI

Timika – Mendukung program Pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, khususnya swasembada pangan di daerah, Babinsa Koramil 03/Kuala Kencana Kodim 1710/Mimika melaksanakan pendampingan dalam menanam padi di lahan Bapak Mieky yang merupakan salah satu petani di Kampung Mulia Kencana Distrik Iwaka Kabupaten Mimika, Rabu (27/04/2022).

Pendampingan yang dilakukan adalah demi mendukung suksesnya program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, khususnya Swasembada pangan yang ada di daerah. Ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa kepada para petani.

Saat berada di sawah, Sertu Agus Salim mengatakan bahwa kegiatan dilakukan guna untuk menumbuhkan semangat terhadap para petani yang ada di wilayah binaan.

“Pendampingan kepada petani merupakan kegiatan yang kami lakukan sebagai Babinsa pada saat musim tanam tiba. Dan ini sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat”. Ucapnya.

‌Dengan wajah gembira, Bapak Mieky menuturkan rasa terima kasihnya kepada Babinsa Koramil 1710-03/Kuala kencana yang telah membantu dirinya.

“Dengan adanya pendampingan dari Babinsa, kami benar- benar merasa terbantu,”tuturnya.

“Saya berharap agar kegiatan ini kedepannya dapat terus di lakukan dalam mendampingi para petani,” harapnya

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Laksanakan Komsos Kreatif Bangun Keakraban

Puncak Jaya ~ Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Sertu Sugiyanto melaksanakan Komsos Kreatif dengan membangun keakraban dan …