DUKUNG SWASEMBADA PANGAN, BABINSA KUALA KENCANA BANTU WARGA MEMANEN PADI

Timika – Dalam rangka mendukung program pemerintah guna meningkatkan ketahanan pangan. Danramil 1710-03/Kuala Kencana Kapten Inf Akhmad Zaini bersama Babinsa terus melaksanakan pendampingan kepada para petani di wilayah dengan terjun langsung membantu para petani mulai dari proses pengolahan lahan,sampai dengan masa panen.

Setelah berjalan 3 bulan melaksanakan pendampingan, tiba saatnya kali ini Danramil bersama Babinsa membantu memanen padi di lahan milik salah satu warganya yaitu Bapak Yatmo (47) di Kampung Mulia Kencana, Distrik Iwaka Kab. Mimika, Jumat (18/02).

Menurut Danramil kegiatan pendampingan pertanian tersebut sudah menjadi bagian tugas Babinsa yang harus dilaksanakan sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian guna mempertahankan ketahanan pangan daerah.

“Para Babinsa saya akan selalu mendampingi para petani di wilayah binaan mulai dari bercocok tanam sampai dengan masa panen, hal ini merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaan guna meningkatkan ketahanan pangan dan mensukseskan program Swasembada Pangan di wilayah,” ujarnya.

Sementara itu, Bapak Yatmo selaku pemilik lahan, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa.

“Dengan peran aktif Babinsa kepada petani dari awal tanam hingga panen, hasil panen tahun ini mendapatkan hasil yang memuaskan,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …