DUKUNG SWASEMBADA PANGAN, BABINSA RAMIL GETENTIRI BANTU PETANI PANEN PADI

Boven Digoel – Dukung program Pemerintah dalam Swasembada pangan, Babinsa Koramil 1711-13/Getentiri Serka Sudarto bersama 2 rekannya membantu kelompok tani Windo Yandit pada saat melakukan panen padi di Rt 06 Kampung Asiki, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel. Senin (11/10/2021).

Babisa mengatakan sangat bersyukur dengan hasil panen yang diperoleh warga Kampung Asiki tahun ini karena hasilnya lebih meningkat dibandingkan panen yang dilakukan sebelumnya.

“Luas lahan persawahan milik Bapak Dedek Saipudin ini ± 1 Ha dan jenis padi yang ditanam pada lahan adalah Cigelis 32. Alhamdulillah hasil panen musim ini sangat memuaskan para petani”, ungkap Serka Sudarto.

Dirinya juga mengatakan bahwa selama ini pihaknya (Koramil Getentiri) melalui para Bintara Pembina Desa selalu memberikan pendampingan kepada kelompok tani Windo Yandit dari mulai awal pengolahan lahan hingga pelaksanaan panen padi seperti yang dilakukan sekarang.

Pada kesempatan yang sama Bapak Dede mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa dari Koramil 1711-13/GTR yang selalu hadir di tengah-tengah warga masyarakat Kp. Asiki dan dengan tulus ikhlas membantu para petani selama ini. (Prod/Cen)

Check Also

ATASI KELUHAN KESEHATAN MASYARAKAT, SATGAS TNI GELAR BHAKTI SOSIAL DAN BERI PELAYANAN KESEHATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT TNI ke-76 tahun 2021, Pos Kout Satgas Pamtas …