DUKUNG TINGKATKAN PEREKONOMIAN DI WILAYAH PERBATASAN RI, BABINSA KODIM 1711/BVD BANTU PEMBUATAN KOLAM IKAN

Boven Digoel – Dukung tingkatkan perekonomian, Babinsa Koramil 1711-02/MT Serda Ronad membantu masyarakat perbatasan RI-PNG yaitu Bapak Agus Kawi dalam membuat dan merapikan kolam ikan, bertempat di Kampung Mokbiran Distrik Kombut Kab. Boven Digoel, Kamis (30/12/2021).

Babinsa Koramil 1711-02/MT Serda Ronad mengatakan bahwa Bapak Agus Kawi merupakan salah satu pemuda Kampung Mokbiran yang dikenal ulet dan rajin dilingkungannya dalam bekerja demi memenuhi kebutuhan keluarganya setiap hari, mulai dari pekerjaan kasar hingga budidaya ikan lele seperti sekarang ini.

“Saya selaku Babinsa disini sangat bangga dan pasti mendukung upaya Bapak Agus untuk meningkatkan perekonomian keluarganya, bentuk dukungan tersebut yakni dengan memberikan saran, masukan dan membantu dalam pembuatan kolam,” jelas Babinsa.

“Saya perhatikan untuk budidaya ikan lele di tengah pandemi Covid-19 ini sangat bagus, karena rata-rata masyarakat Boven Digoel gemar mengkonsumsi ikan lele sehingga tidak ada salahnya dicoba karena peminatnya sendiri cukup banyak,”sambungnya.

Babinsa juga berpesan kepada masyarakat khususnya para pemuda Kampung Mokbiran untuk tetap semangat, menjaga kekompakan serta mewujudkan mimpi dan cita-citanya dengan bekerja keras.

Bapak Agus Kawi mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan, saran dan masukan dari Bapak Babinsa.

“Semoga kebaikannya dibalas oleh Tuhan,amin,” doa Bapak Agus.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Koramil 1710-07/Mapurujaya Gencar Sukseskan Program Penurunan Stunting

Timika ~ Wujud kepedulian terhadap perkembangan anak-anak dan balita di wilayah binaan, anggota Koramil 1710-07/Mapurujaya …