EMPATI SATGAS YONIF 123/RW, WARGA PENDERITA LUMPUH : TERIMA KASIH TNI

Neukenjerai – Terima kasih TNI, terima kasih Satgas Yonif 123/RW, disampaikan mama Margaret (42), warga Kampung Rawabiru, Distrik Neukenjerai Kab. Merauke, Papua.

Apa yang disampai seorang mama mama dari kampung yang berada Merauke Papua tersebut karena mendapat perhatian dan empati dari Satgas Yonif 123/RW

“Terima kasih pak tentara telah datang ke rumah, mohon doanya semoga sakit yang saya derita lekas sembuh,” pungkas mama Margaret dengan penuh haru.

Ternyata mama Margaret merupakan seorang mama mama yang sedang sakit lumpuh sejak satu tahun lalu pada 2020 setelah melahirkan.

Mengetahui keadaan tersebut, sebagai wujud rasa empati, personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Pos Rawabiru mengunjungi mama yang menderita sakit lumpuh di rumahnya di Kampung Rawabiru, Distrik Neukenjerai Kab. Merauke, Sabtu (29/1/2022).

Tampak terlihat saat beberapa Personel Pos Rawabiru DPP Serda Saifuddin

melaksanakan silaturahmi ke rumah ibu Margaret (42).

Disela berbicara dengan keluarga dari mama Margaret, Serda Saifuddin mengungkapkan bahwa kunjunganya tersebut karena didorong rasa kemanusiaan, sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang butuh perhatian khusus.

“Satuan tugas yang kita dilaksanakan ini, tidak hanya menjaga perbatasan dan kedaulatan NKRI , tapi juga tidak kalah penting menjalin silaturahmi dan selalu dekat dengan rakyat.

“Oleh karenanya kami membantu dengan memeriksa kesehatan mama Margaret dan sekaligus memberikan bantuan berupa tali asih dan sembako kepada mama Margaret sekeluarga,” kata Serda Saifuddin.

Ditempat terpisah saat dikonfirmasi, Wadan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Kapten Inf Anotona Zebua mengungkapkan bahwa selain menjenguk warga yang sakit Satgas Pamtas juga memberikan tali asih kepada beberapa masyarakat yang membutuhkan perhatian.

“Selain menjenguk warga yang sakit Satgas Yonif 123/RW juga memberikan tali asih berupa pemberian Sembako kepada warga yang kurang mampu,” jelas Wadan Satgas.

“Ini sebagai wujud perhatian kita dan kehadiran Satgas disini dapat berguna dalam mengatasi kesulitan masyarakat,” tambah Wadan Satgas Kapten Inf Anotona Zebua.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …