Home / Post / Berita / Empati Terhadap Warga Binaannya, Satgas Yonif 725/Wrg Melayat Ke Rumah Duka

Empati Terhadap Warga Binaannya, Satgas Yonif 725/Wrg Melayat Ke Rumah Duka

PAPUA – Sebagai bentuk kepedulian serta ungkapan rasa bela sungkawa, Anggota Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 725/Wrg Pos Yuruf pimpinan Lettu Inf Herman melayat ke rumah duka Alm. Terson (6) anak dari Patris Nafaniak (42) di Kampung Amgorto, Distrik Yaffi, Kab. Keerom. Jumat, (12/7).

Sebelumnya karena hubungan yang telah terjalin dengan baik antara anggota Pos Yuruf dengan masyarakat disekitarnya, Patris Nafi mendatangi Pos Yuruf untuk menyampaikan kabar duka yang dialaminya, bersamaan dengan itu pula ia memohon bantuan untuk menjemput keluarga maupun kerabatnya di Kampung Honda yang terkendala tidak adanya transportasi dan jarak yang cukup jauh.

Menerima kabar duka tersebut, anggota Pos Yuruf yang dipimpin oleh Bintara Kesehatan Serka Masyadi segera menjemput sanak keluarga Patris Nafi di Kampung Honda dan menuju Kampung Amgorto untuk bersama-sama melayat ke rumah duka.

Dikatakan Serka Masyadi mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga atas meninggalnya Alm. Anakda Terson, semoga ditempatkan disisi Tuhan yang oaling tenang. Dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan dari Tuhan dalam menerima musibah ini serta melepas kepergiannya dengan ikhlas.

Dalam kesempatan tersebut juga, mewakili anggota Pos Yuruf, Serka Masyadi memberikan bantuan berupa beras maupun sembako sebagai wujud empati bela sungkawa anggota Pos Yuruf terhadap keluarga yang ditinggalkan.

Ditempat yang berbeda, Komandan Satgas Yonif 725/Wrg Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P., menyatakan, hal ini merupakan wujud kepedulian Satgas Yonif 725/Wrg terhadap warga binaannya, disamping itu juga Dansatgas menegaskan bahwa TNI juga merupakan bagian dari masyarakat.

“Hal ini membuktikan bahwa kehadiran TNI khususnya Satgas Yonif 725/Wrg disambut baik oleh masyarakat di sekitarnya. Disamping menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat TNI juga merupakan bagian dari masyarakat, sehingga harapannya tidak ada jarak antara TNI dengan masyarakat”, ujar Dansatgas.

Atas kepedulian maupun bantuan yang diberikan oleh Pos Yuruf, sebagai kepala keluarga Patris Nafi mengucapkan sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas kepedulian yang diberikan oleh anggota Pos Yuruf. (12/7).

About redaksi