FOKUS KESEHATAN WARGA, SATGAS KODIM YALIMO YONIF RK 751 BERI LAYANAN PENGOBATAN

Jayawijaya – Menjadikan kesehatan masyarakat sebagai fokus bagi Personel Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS dalam pemberian pelayanan pengobatan kepada warga, khususnya yang mengalami sakit akibat perubahan cuaca yang terjadi di wilayah pegunungan.

Oleh karena itu tim kesehatan Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS yang berada di distrik Walesi, Kab. Jayawijaya melakukan pelayanan kesehatan kepada setiap masyarakat yang sedang mengalami sakit atau pun sekedar periksa kesehatan, Rabu (23/02/22).

Kegiatan ini disampaikan oleh oleh Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi S.I.P selaku Dansatgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS dalam keterangannya.

Dansatgas mengungkapkan masyarakat sangat membutuhkan kehadiran tim kesehatan guna berkonsultasi, memperoleh pelayanan kesehatan bahkan berobat atas sakit yang dideritanya.

“Oleh karena itu kami tetap gencar melakukan pelayanan kesehatan untuk masyarakat melalui tim kesehatan Satgas dengan tujuan agar memastikan bahwa layanan kesehatan yang kami berikan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat di wilayah tugas,” jelas Dansatgas.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud dari upaya kami untuk selalu dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat apalagi masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan tim kesehatan Satgas secara rutin,” tambahnya.

Hal ini dilakukan agar dapat memastikan masyarakat dalam keadaan sehat, sehingga tingkat kesehatan masyarakat yang ada di wilayah menjadi lebih baik.

Dari tempat terpisah, Letda Ckm dr. Andreas selaku Dokter Satgas menyampaikan bahwa rendahnya tingkat kesehatan masyarakat di wilayah pengunungan Jayawijaya banyak disebabkan karena kurangnya tenaga medis dan obat obatan khususnya daerah yang jauh dari kota.

“Pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh tim medis di daerah pegunungan kepada masyarakat sangat kurang efisien dikarenakan jumlah petugas medis yang sedikit serta ketersediaan fasilitas kesehatan yang maksimal dalam operasionalnya, sehingga kami dari tim kesehatan Satgas harus melakukan patroli kesehatan dengan menemui warga di kediamannya, ini kami lakukan semata mata ingin masyarakat selalu sehat dan lebih sejahtera,” ujar dokter Andreas.

Sementara itu, Bapak Nelius Yelipele (50) salah satu warga kampung Werasugun Asso mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Personel Satgas karena telah memberikan layanan kesehatan secara cuma-cuma kepadanya yang sedang sakit.

“Saya pribadi mengucapkan terimakasih sekali kepada abang abang Satgas yang sering melakukan pemeriksaan kepada kami warga, semoga kegiatan yang sudah abang abang lakukan ini selalu di contoh sama personel satgas yang nantinya mengganti abang abang,” kata Bapak Nelius.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …