Galakkan Pertanian, Koramil Waropko Serahkan Polibeg, Pupuk Dan Bibit Sayuran Kepada Masyarakat Boven Digoel

Boven Digoel – Bentuk dukungan dan galakkan bidang pertanian di wilayah teritorialnya, Wadanramil 1711-01/WRK Kapten Inf Y. Koromat beserta Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ramil Waropko serahkan dua karung pupuk arang Boyler, 250 polibeg dan bibit sayur-sayuran kepada salah satu warga yaitu Ibu Amelia, bertempat di Kampung Kanggewot Distrik Waropko Kab. Boven Digoel, Selasa (18/10/2022).

Selain itu, Wadanramil juga mengecek proses penyiapan lahan yang rencananya akan digunakan untuk menanam benih sayuran.

“Sebelumnya saya dan para Babinsa Ramil Waropko sudah membentuk kelompok tani yang didalamnya melibatkan Ibu-ibu Kampung Kanggewot, hal ini guna menggalakkan pertanian dan meningkatkan ketahanan pangan daerah khususnya di wilayah perbatasan”, kata Wadanramil.

Lebih lanjut dikatakan, pupuk arang Boyler, polibeg dan bibit sayur-sayuran yang sudah diserahkan kepada masyarakat ini diharapkan dapat mempermudah mereka bercocok tanam di lahan percontohan Kampung Kanggewot yang telah disiapkan.

“Enang-enang (ibu-ibu) yang sudah terbentuk dalam kelompok tani harus bekerja dengan semangat dilandasi dengan tulus ikhlas. Tak perlu kawatir saya selaku Wadanramil Waropko bersama Babinsa akan membantu dan membimbing kegiatan ini, sehingga diharapkan hasil panen memuaskan dan dapat bermanfaat untuk semua orang serta sebagai contoh warga sekitar guna memanfaatkan lahan kosong yang dimilikinya,” ujarnya.

Kegiatan tersebut mendapatkan tanggapan positif serta ucapan terimakasih oleh Ibu Amelia perwakilan ibu-ibu Kampung Kanggewot.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Koramil Waropko yang telah memberikan bimbingan dan masukan yang positif dalam hal pemanfaatan lahan kosong hingga penyiapan pupuk dan benih sayuran, semoga kedepannya hasilnya memuaskan dan menjadi contoh warga masyarakat Kanggewot,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …