GALI POTENSI TERPENDAM GENERASI MUDA PERBATASAN, KODAM XVII/CEN MELALUI KODIM 1711/BVD GELAR PENTAS SENI TARI YOSPAN

Boven Digoel – Cari bakat terpendam generasi muda yang ada di wilayah Papua khususnya di perbatasan Boven Digoel, Kodam XVII/Cenderawasih melalui Kodim 1711/BVD menyelenggarakan pentas seni tari Yospan dalam rangka serbuan Teritorial Kodam XVII/Cenderawasih yang dilaksanakan di Gedung Bung Hatta Makodim 1711/BVD, Kampung Mawan, Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel. Kamis (7/10/2021).

Pentas seni tari yang digelar Kodim Boven Digoel diikuti sejumlah siswa-siswi SMA Santo Yoseph Tanah Merah yang nantinya akan bersaing dengan tim-tim dari Kabupaten lain yang ada di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih dan hal ini mendapat sambutan positif dari berbagai pihak terutama tenaga pengajar dan para murid.

Saat ditemui diakhir kegiatan, Bernadeta Aprilia Atuk salah satu peserta penari mewakili teman-teman mengucapkan terimakasih kepada Kodam XVII/Cenderawasih yang telah menyelenggarakan lomba pentas seni tari Yospan melalui Kodim Boven Digoel.

“Saya mulai menari pada saat kelas 4 SD waktu itu kebetulan mengisi acara di lapangan Trikora Tanah Merah dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tanggal 17 Agustus. Menari merupakan hobi saya sehingga saat Kodim mengadakan pentas seni tari Yospan saya langsung tertarik ikut berpartisipasi didalamnya”, ungkap Bernadeta.

Dirinya juga berharap kedepannya sering dilaksanakan lomba-lomba seperti ini karena bukan hanya dirinya tapi masih banyak teman-temannya yang ingin ikut serta dalam lomba menari sehingga mereka bisa mengembangkan bakat dan hobinya.

Pada kesempatan yang sama Bapak Renol selaku pelatih mengatakan, “Sebagai pelatih penari Yospan adik-adik SMA Santo Yoseph Tanah Merah, saya mengalami suatu kendala karena saya rasa generasi muda sekarang ini sudah terkontaminasi budaya asing dan saya berharap dengan adanya kegiatan ini mungkin bisa mengembalikan jati diri budaya dan seni yang ada di tanah Papua”, ucapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Santo Yoseph Tanah Merah Franciscus Panggalo Timang, S.Sos., sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Kodam XVII/Cenderawasih beserta jajaran yang sudah menggali potensi dan bakat para generasi muda Boven Digoel melalui hobi mereka yakni pentas seni tari Yospan yang diselenggarakan oleh Kodim 1711/BVD.

“Kami sangat berharap untuk kegiatan ini tidak berhenti disini saja dan tetap berlanjut kedepannya sebagai sarana pengembangan potensi serta bakat terpendam generasi muda Boven Digoel, khususnya di bidang seni tari”, tutupnya. (Prod/Cen)

Check Also

ATASI KELUHAN KESEHATAN MASYARAKAT, SATGAS TNI GELAR BHAKTI SOSIAL DAN BERI PELAYANAN KESEHATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT TNI ke-76 tahun 2021, Pos Kout Satgas Pamtas …