GANDENG APARAT KAMPUNG, SATGAS TMMD GELAR PENYULUHAN ADMINISTRASI KAMPUNG

Yapen – Dalam rangka memberikan wawasan kepada seluruh lapisan masyarakat tentang pengelolaan administrasi kampung, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 tahun 2021 Kodim 1709/Yawa, bekerja sama dengan beberapa Aparat Kampung menggelar penyuluhan tentang administrasi kampung yang dilaksanakan di lokasi TMMD tepatnya di Kampung Miosnum, Distrik Pulau Yerui, Kab. Kepulauan Yapen, Senin (11/10/2021).

Perwira Seksi Teritorial yang juga bertindak selaku Danki Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa Kapten Inf Judiaman Purba menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Program Non Fisik TNI Manunggal Membangun Desa ke-112 Tahun 2021, yang mana beberapa penyuluhan lainnya telah digelar sebelumnya.

“Dalam kegiatan ini Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa juga menggandeng 3 Kepala Kampung yaitu Kepala Kampung Yeniari Asaria Kendi, Kepala Kampung Miosnum Hartaus Paririe, Kepala Kampung Yetuairau yang diwakili oleh Bamuskam Dolpinus Werimon, untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada warga sekitar khususnya di lokasi TMMD tentang administrasi apa saja yang ada di kampung ini dan bagaimana tata cara pengelolaannya”, terangnya.

Beberapa materi yang disampaikan antara lain administrasi umum, administrasi penduduk, administrasi keuangan dan administrasi pembangunan. “Beberapa materi yang dibahas menyangkut soal administrasi keuangan, yang mana dituntut pengelolaannya secara transparan, tertib dan disiplin anggaran kepada seluruh lapisan warga miosnum”, pungkas Kapten Purba. (Prod/Cen)

Check Also

PERERAT TALI PERSAUDARAAN, BABINSA KORAMIL 1710-05/JILA ANJANGSANA KE TOKOH MASYARAKAT

Timika ~ Hubungan baik antara Babinsa dengan semua lapisan masyarakat perlu dijaga dengan baik termasuk …