Gandeng Puskesmas, Satgas Yonif 721/MKS Bersinergi Laksanakan Imunisasi Anak Sekolah Di Tolikara

Kompak dan Solid, mungkin kata itu yang pantas disandangkan untuk Pasukan Satgas Yonif 721/MKS bersama Puskesmas Karubaga. Bersinergi di bidang kesehatan berhasil sukseskan program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAS) di sekolah-sekolah wilayah Distrik Karubaga.

Kolaborasi solid di bidang kesehatan ini guna menyukseskan program Indonesia sehat yang bertempat di sekolah-sekolah wilayah Kabupaten Karubaga, Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua Pegunungan, Selasa (28/11/2023).

Dantonkes Satgas Yonif 721/MKS Lettu Ckm Hari Sakti menjelaskan, layanan kesehatan untuk siswa Sekolah di Wilayah Karubaga ini bekerjasama dengan Puskesmas guna menyukseskan program pemerintah dan sebagai wujud kepedulian Satgas TNI beserta pemerintah untuk menjaga kesehatan anak-anak usia sekolah di wilayah Papua.

“Kegiatan imunisasi ini sangat positif dan wajib diikuti oleh semua siswa sesuai jadwal yang telah ditentukan, karena dengan imunisasi yang tepat dan rutin, tentu anak akan menjadi generasi yang sehat dan kuat. Bila tubuh sehat, maka anak-anak akan mudah dalam mengikuti pelajaran,” jelas Dantonkes.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Karubaga Bapak Domarkus Hasegem mengucapkan terima kasih atas Kepedulian TNI terhadap anak-anak sekolah di Papua, Khususnya di Karubaga.

“Terima kasih Satgas TNI dari Yonif 721/MKS yang telah membantu kami dalam memberikan program BIAS untuk anak usia sekolah. Kami ingin anak-anak semua sehat dan melahirkan generasi bangsa yang unggul,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …