Gelar Acara Adat, Kini Dandim 1708/BN Menjadi Anak Adat Putra Marur

Bertempat di Kampung  Marur, Distrik Warsa, Kab. Baik Numfor, Aparat TNI Polri dan beserta semua elemen masyarakat mengelar Bakar Batu (Barapen) dalam rangka menyambut kedatangan Dandim1708/BN Letkol Inf Marsen Sinaga, S.Hub., Int. M.Han, Senin (2/2/2024) pkl. 14.00 Wit.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bapak Akedek (Plh Distrik Warsa), Ibu Selfiana Wompere (Ibu Distrik Yawosi), Bapak Simon Ronsumbre (Sekwilcam Distrik Baik Utara), Peltu Agus Simbiak (Danramil Biak Utara), Serka Hasan (Danposter Warsa), Aipda Soleman Masnandifu (Babinkamtibmas Warsa), Bapak Yopi Smas (Mananwir Bar Napa), Bapak Yowel Wabiser (Sekretaris Klasis Biak Utara), Bapak Demianus Inekep (Kepala Kampung Marur), Para tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan dan tokoh masyarakat Warsa.

Suasana khidmat ini diawali dengan acara penyambutan ditandai tradisi injak piring dan pengalungan bunga oleh para Tokoh di Kampung Marur, Distrik Warsa sebagai tanda  diangkatkan Dandim 1708/BN sebagai Anak Adat Putra Marur Distrik Warsa, Kab. Biak Numfor.

Pada momen ini, Letkol Inf Marsen Sinaga, S.Hub., Int. M.Han. (Dandim 1708/BN) mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Kampung Marur atas antusias dalam penyambutannya

“saya ingin memajukan Kampung-kampung yang ada di Distrik Biak Utara Dan Warsa, ke depan nanti kita akan diskusikan untuk mensejahterakan Kampung-kampung yang ada di Kab. Biak Numfor,” ungkapnya.

“Saya juga berpesan dan mengajak seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih agar pada tanggal 14 Februari 2024 datang ke TPS untuk memilih sesuai dengan hati nuraninya masing-masing. Mari sama-sama menjaga dan menciptakan kondisi yang baik agar semua proses Pemilu 2024 khususnya di Kab. Biak Numfor dapat berjalan dengan aman dan lancar, kami aparat keamanan sifatnya mengamankan dan suksesnya jalanya pemilu,” imbuhnya.

Di tempat yang sama Bapak Piter Pondayar selaku Tokoh Masyarakat mengatakan  masyarakat yang ada di wilayah Distrik Biak Utara dan Distrik Warsa meminta segera membangun jalan dari Distrik Biak Utara ke Distrik Warsa dan meminta agar anak-anak dari Kampung yang ingin masuk menjadi TNI atau Polri bisa dibantu untuk diprioritaskan.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …