Home / Post / Berita / Gelar Latihan Posko I, Kodim 1709/Yawa Siap Bantu Pemda Dalam Penanggulangan Covid-19

Gelar Latihan Posko I, Kodim 1709/Yawa Siap Bantu Pemda Dalam Penanggulangan Covid-19

Yapen – Dalam rangka meningkatkan kemampuan satuan dan profesionalitas prajurit, dalam melaksanakan tugas pokoknya. Kepala Staf Korem 173/PVB Kolonel Inf Yusuf Ragainaga mewakili Danrem 173/PVB membuka Latihan Posko I Kodim 1709/Yawa TA 2020, yang dilaksanakan di Aula Jenderal Sudirman Makodim 1709/Yawa, Rabu (12/08/2020).

Dalam amanatnya, Danrem menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus dan tinggi kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodim 1709/Yawa, atas pelaksanaan tugas, peran dan pengabdiannya dengan baik selama ini.

Pelaksanaan Latihan Posko I ini merupakan momentum untuk meningkatkan kemampuan unsur Komandan dan staf guna menjawab berbagai permasalahan aktual dan krusial didaerah terutama dalam mengatasi permasalahan sampai sekarang sudah sangat marak yaitu wabah Covid-19 sehingga diperoleh kesiapsiagaan operasional dalam membantu pemerintah daerah dalam mengatasi pengendalian covid-19.

“Sebenarnya tahapan prosedur hubungan Komandan dan staf dihadapkan dengan tema latihan bukan merupakan hal yang baru, karena rutin dilaksanakan di satuan kewilayahan. Melalui pelaksanaan Latihan Posko I, diharapkan gradasi pemahaman menyangkut tugas dan tanggung jawab Komandan dan staf mengalami peningkatan dari waktu ke waktu,” ucap Kasrem saat membacakan amanat Danrem.

Sementara itu, Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H, mengatakan pelaksanaan Latihan Posko I dengan tema “Kodim 1709/Yawa Melaksanakan Operasi Bantuan TNI Kepada Pemerintah Daerah Di Wilayahnya Dalam Rangka Operasi Penanggulangan Corona Virus (Covid-19),” dilaksanakan dengan tetap mengikuti prosedur dan anjuran protokol Kesehatan.

Latihan Posko I Kodim 1709/Yawa ini dilaksanakan selama 3 Hari mulai tanggal 12 hingga 14 Agustus 2020. Korem 173/PVB sebagai penyelenggara yang terdiri dari Kasrem 173/PVB, Kasipers Korem 173/PVB Kolonel Inf Ade Roni Wijaya, Wadan Denhub Korem 173/PVB Mayor Chb Bambang serta Bintara Korem 173/PVB.

About admincen