Gencarkan Layanan Kesehatan Warga Di Papua, Satgas Yonif 143/TWEJ Mendapat Apresiasi Dari Tokoh Adat

Keerom – Rasa peduli akan kesehatan masyarakat dalam suasana Natal, semakin menambah semangat pengabdian Satgas Yonif 143/TWEJ untuk tetap memberikan yang terbaik bagi masyarakat diantaranya melaksanakan pengobatan Door to Door dari rumah ke rumah, sekaligus melaksanakan Fogging di Kampung Yuwainda, Distrik Waris, Kab. Keerom, Papua, Selasa (27/12/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membantu kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan dengan tujuan warga menjadi sehat sehingga dapat bekerja maksimal guna pemenuhan kebutuhan kesejahteraan keluarga.

“Sebagai wujud perhatian dan rasa peduli kami, suasana Natal ini kami gunakan selain berkunjung dan beri ucapan selamat kepada warga, kami juga memberikan layanan kesehatan dan fogging guna mencegah malaria,” ungkap Danpos Kalipao Satgas Yonif 143/TWEJ Letda Inf Abdul Halim.

“Kami berharap dengan kegiatan yang saya gelar ini semakin mempererat hubungan TNI – Rakyat,” tambah Danpos.

Anggota Satgas Yonif 143/TWEJ dalam kunjungannya mendapat sambutan hangat dari para warga, bahkan warga sengaja mengadangi Tim Kesehatan untuk mendapatkan pemeriksaan dan perawatan kesehatan.

“Ini merupakan wujud kedekatan dan kepercayaan warga masyarakat Kampung Yuwainda kepada Satgas,” jelas Danpos.

Melihat apa yang dilakukan oleh Prajurit TNI, Ondo Api Kampung Yuwainda Bapak Kletus Psebo (50) mengungkapkan rasa terimakasihnya atas perhatian dan kepedulian yang tulus dari Satgas Yonif 143/TWEJ yang setiap saat selalu membantu warganya.

“Sa sangat terima kasih Bapak, sa pu warga sangat terbantu dengan adanya Bapak TNI disini, ini suatu berkah biasa kami datang ke Pos untuk berobat tapi hari ini Tuhan utus bapak tengok kami disini, Puji Tuhan semoga bapak selalu diberkati,” ungkapnya.

“Semoga Tuhan jaga hubungan ini, terimakasih Bapak Pos terimakasih Tuhan semoga Bapak Pos selalu dalam kesuksesan dan keselamatan,” imbuh Ondo.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Tigi Laksanakan Pengamanan Dan Pemantauan Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Deiyai ~ Babinsa Koramil 1703-02/Tigi Serka Petrik Yarances bersama 5 orang rekan lainya dan Bhabinkamtibmas …