Gencarkan Program Masuk Dapur, Satgas 303 Semakin Menyatu Dengan Masyarakat

Puncak – Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Posramil Beoga kembali melaksanakan anjangsana dengan mendatangi Honai-honai di Kampung Milawak, Distrik Beoga Kabupaten Puncak Papua, Minggu (1/01/2023).

Dansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Letkol INF Slamet Faojan M. Han dalam keterangannya di Kotis Ilaga Puncak, mengatakan bahwa kegiatan pembinaan teritorial (Binter) melalui anjangsana rutin dilaksanakan oleh seluruh personel Satgas yang bertugas di wilayah Kabupaten Puncak Papua.

“Kegiatan anjangsana masuk honai di Kampung Milawak dipimpin langsung oleh Danpos Beoga Lettu Inf Rohim Edi S. T Han bersama dengan beberapa anggota,” ungkap Dansatgas.

“Mengutip pesan Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M bahwa kegiatan masuk dapur warga merupakan salah satu upaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga kehadiran TNI ditengah-tengah rakyat dapat memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada,” tambahnya.

Sementara itu, Danpos Beoga menyampaikan bahwa kegiatan masuk dapur merupakan salah satu cara silahturahmi anggota satgas dengan masyarakat, supaya menjalin komunikasi yang baik dan menciptakan keharmonisan di lingkungan masyarakat wilayah penugasan.

“Kali ini Satgas datang ke honai mama membawa bahan makanan dan juga bumbu untuk dimasak, dan disantap bersama,” ungkap Danpos.

“Disela menikmati hidangan bersama, kami berkomunikasi yang baik kepada keluarga, dengan harapan kami dapat mengetahui apa yang menjadi permasalahan masyarakat sekitar kami,” tambahnya

Mama Nopi Magai (47) salah satu warga Kampung Milawak Distrik Beoga merasa senang atas kehadiran Bapak TNI Pos Beoga.

“Terima kasih Bapak-bapak TNI telah datang ke honai kami memasak dan makan bersama dengan keluarga kami,” ungkap Mama Nopi.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …