Gerak Cepat, Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Bersama Warga Benahi Jalan Rusak di Perbatasan Papua

Merauke ~ Personel Pos Bupul XIII Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 511/DY mengadakan kegiatan karya bakti memperbaiki jalan perkampungan yang rusak dan berlubang bersama masyarakat bertempat di Kampung Kirelly, Distrik Ulilin, Kab. Merauke, Papua Selatan, Sabtu (17/6/2023).

Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bagian dari pembinaan teritorial yang dilakukan oleh Satgas Yonif 511/DY di desa binaan.

“Kegiatan ini bertuan agar masyarakat dapat merasakan keamanan dan kenyamanan saat bertransportasi melalui jalan Kampung Kirelly, maka dari itu kami mengadakan kegiatan karya bakti memperbaiki jalan perkampungan yang rusak dan berlubang,” tutur Dansatgas.

Danpos Bupul 13 Sertu Mei Adi Susila menambahkan bahwa kegiatan karya bakti perbaikan jalan rusak merupakan bagian pembinaan teritorial Satgas Yonif 511/DY kepada masyarakat atau warga di perbatasan, dengan tujuan untuk menanamkan budaya gotong-royong serta membangun solidaritas yang kokoh dengan komponen masyarakat.

“Kita perbaiki jalan yang rusak untuk memberikan rasa aman dan nyaman, agar terhindar dari hal seperti kecelakaan, sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan baik. Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi, serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini sudah berjalan baik,” ujar Danpos.

Sementara itu, salah satu warga Kampung Kirelly, Bapak Samsudin (55) mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Satgas karena sudah memperbaiki jalan yang rusak.

“Kami sangat berterimakasih kepada bapak TNI Pos Bupul 13 sudah mau memperbaiki jalan rusak di kampung kami. Semoga bapak TNI dari Satgas Yonif 511/DY di berikan kesehatan dan umur panjang serta selalu dalam lindungan Tuhan,” ungkap Bapak Samsudin.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …