Gerak Cepat, Satgas TNI 711/Rks Bantu Warga Papua Pindahkan Rumah Panggung

Keerom – Sinergitas TNI bersama Rakyat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM melalui Pos Pitewi melaksanakan karya bakti membantu warga memindahkan rumah panggung di Kampung Pitewi, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (6/10/2022).

Hal tersebut disampaikan Danpos Pitewi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Daniel F. Marbun dalam keterangannya.

Danpos mengungkapkan berawal dari salah satu warga Bapak Alan (48) datang ke Pos kami untuk meminta bantuan tenaga anggota pos, agar bisa membantu mengangkat rumah panggung miliknya untuk dipindahkan ke tanah yang baru dibelinya.

”Kami langsung bergerak cepat, dipimpin Sertu Maro beserta 10 orang anggota Pos Pitewi langsung membantu memindahkan rumah Bapak Alan bersama warga lain di Kampung Pitewi,” ucap Danpos Letda Inf Daniel F. Marbun.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat dan sekaligus untuk membangun keakraban dan kekeluargaan, sehingga keberadaan Satgas di tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat.”

“Kami Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Pitewi bersama warga Kampung bergotong royong memindahkan rumah milik Bapak Alan beserta isinya sejauh lebih kurang 609 Meter.”

”Terlihat dengan jelas kami dari Satgas dan warga masyarakat saling bergurau satu sama lain yang menggambarkan kekeluargaan diantara mereka,” kata Danpos.

Hal tersebut menunjukkan kedekatan Satgas dan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan secara bersamaan.

”Kami berharap kegiatan yang kita lakukan ini merupakan sedikit gambaran bagaimana kemanunggalan TNI dengan Rakyat sehingga masyarakat semakin akrab dan dekat dengan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks,” imbuh Danpos Pitewi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks.

Sementara itu, Bapak Alan beserta keluarga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak-bapak Satgas Pamtas Yonif 711/Rks ditempatnya.

“TNI telah banyak membantu kami, yang lebih khususnya terima kasih atas bantuan tenaga yang telah diberikan anggota Pos Pitewi dalam kegiatan karya bakti ini,” ungkapnya

” Ditempat yang sama Bapak Niko Kra (67) selaku Ondo Afi Kampung Pitewi mengucapkan terima kasih dengan anggota Satgas Yonif 711/Rks sangat membantu atas kerjasamanya terhadap masyarakat, kami menilai baik dari tokoh adat dan kepala kampung anggota Pos Pitewi sangat bagus kerjasamanya di kampung kami ini.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …