Gerak Cepat Satgas Yonif 310/KK Evakuasi Warga Yang Terluka Parah

Pegunungan Bintang ~ Pos Batom Satgas Yonif 310/KK mengevakuasi Bapak Namayani Amekru (38) yang terluka parah pada bagian belakang lutut kaki kiri akibat kecelakaan saat bekerja bertempat di Kampung Abukerom, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Selasa (14/11/2023).

Danpos Batom Letda Inf Eko Effendy mengatakan bahwa evakuasi tersebut awalnya menuju Puskesmas Batom dan langsung mendapat tindakan medis. Mengingat peralatan medis yang terbatas, pihak Puskesmas menyarankan agar korban segera dirujuk ke rumah sakit sehingga mendapatkan pelayanan medis yang lebih maksimal Karen luka yang di derita cukup parah dan banyak mengeluarkan darah.

“Kami langsung berkordinasi dengan pihak keluarga untuk melakukan tindakan cepat agar korban segera ditangani, dan diputuskan untuk dirujuk ke RSUD Yuwari yang berada di Sentani Jayapura,” ujar Letda Inf Eko Effendy.

Dikarenakan jarak menuju RSUD Yuwari cukup jauh dan hanya bisa dilalui dengan menggunakan jalur udara, personel Pos Batom Satgas Yonif 310/KK segera berkordinasi dengan salah satu maskapai penerbangan komersil dalam rangka pelaksanaan evakuasi tersebut.

Sementara itu, Lewina Bibiwo (32) selaku istri korban mengucapkan rasa terima kasihnya kepada personel Pos Batom Satgas Yonif 310/KK yang sudah merespon cepat dan membantu proses evakuasi suaminya.

“Puji tuhan, berkat pertolongan TNI dari Pos Batom, suami saya dapat segera di evakuasi. Semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak TNI semuanya,” imbuhnya dengan terharu.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …