Gerakan TNI AD Manunggal Air di Merauke Berkelanjutan Disambut Antusias

Gerakan TNI Manunggal Air secara Nasional yang digelorakan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc dengan pesat dapat dirasakan oleh masyarakat.

Kali ini, Kasad beserta Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Uli Simanjuntak didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Juliet Izak Pangemanan meninjau langsung tentang sejauh mana perkembangan program TNI Manunggal air bermanfaat bagi masyarakat di Merauke, tepatnya di Kampung Marga Mulya Distrik Semangga, Kab. Merauke, Kamis (2/5).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan,S.E.,M.M. dalam keterangannya.

Tak hanya itu, saat bertemu dan menyapa masyarakat menyampaikan perlunya air bersih agar keluarga menjadi sehat.

“Mendidik anak dalam keluarga juga menjadi perhatian Kasad saat berkomunikasi dengan masyarakat, sehingga meminta kepada para orang tua untuk menjadikan pendidikan anak-anaknya sebagai hal yang penting,” jelas Kapendam.

Di tempat yang sama, beberapa warga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Kasad atas program Manunggal Air yang sudah berlangsung di Merauke, sehingga meminta program tersebut untuk terus dilanjutkan.

“Air menjadi kebutuhan pokok terutama di daerah ini, terutama pada musim kemarau. Kami berharap kepada Kasad untuk membuat tambahan lagi sumur bor di sekitar kampung ini,” harap Bapak Sukardi saat berdialog dengan Kasad.

Turut hadir pada peninjauan ini, Para Asisten Kasad, Para Pejabat Utama Kodam XVII/Cenderawawasih dan Korem 174/ATW, Para Danrem jajaran Kodam, serta Pengurus Persit PD XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …