GERCEP, BABINSA BERSAMA WARGA BANGUN KEMBALI GEREJA PASCA KEBAKARAN

Keerom – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sarana ibadah di wilayah binaan, Komandan Koramil 1701-23/Skanto Kapten Inf Saryadi bersama sepuluh anggota Babinsa lainnya melaksanakan kerja bakti bersama warga masyarakat pembuatan pondasi untuk pembangunan sementara gedung Gereja Katholik Tri Tunggal Maha Kudus pasca kebakaran tanggal 28 Januari 2022 lalu, yang bertempat di Kampung Wulukubun, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Kamis (3/2/2022).

Tidak perlu di ragukan, gerak cepat atau gerpat TNI melaksanakan kerja bakti bersama Pemda Kabupaten Keerom dalam hal ini Kemenag Distrik Skanto dan lapisan masyarakat sangat terlihat jelas.

Gerpat Babinsa Koramil 1701-23/Skanto dalam setiap kegiatan sangat disambut baik oleh masyarakat, terlebih lagi dalam kegiatan kerja bakti sebagai upaya bersama dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan, melalui pembuatan pondasi pembangunan gedung Gereja sebagai rumah ibadah umat Kristen Katolik.

Komandan Koramil 1701-23/Skanto Kapten Inf Saryadi menuturkan, bahwa dengan menjadi bagian dari masyarakat sudah kewajiban sebagai aparat kewilayahan untuk selalu ada di tengah warga dalam setiap kegiatan.

“Gerpat Babinsa sebagai bentuk kesadaran, keakraban dan kedekatan anggota Babinsa bersama masyarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat. Selain membangun sarana ibadah, melalui kegiatan kerja bakti yang dilakukan bersama masyarakat ini juga merupakan salah satu upaya dalam membangun kebersamaan antara Babinsa dan warga di wilayah binaan,” pungkas Danramil Kapten Inf Saryadi.

Selain itu, Kepala Kemenag Kabupaten Keerom Karel F. Mambay, S.E., M. PdK yang turut ikut serta melaksanakan kerja bakti menyampaikan, telah memerintahkan jajarannya yaitu MAN (Madrasah Aliyah Negeri), MIN (Madrasah Ibtidaiyah Negeri), MTS Persiapan (Madrasah Tsanawiyah), SMTK KADESI dan SMAK (Sekolah Menengah Agama Katholik) untuk bersama-sama membantu saudara-saudara yang tempat ibadahnya mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

“Bersatu dan bergotong royong tanpa memandang suku, ras dan agama maka setiap pekerjaan apapun akan terlaksana dengan baik dan lancar, dengan harapan gedung Gereja Katholik Tri Tunggal Maha Kudus dapat terselesaikan agar segera di gunakan untuk sarana peribadatan,” jelas Karel F. Mambay SE.M.PdK.

Di sisi lain Roni Guntur selaku Pastor Gereja Tri Tunggal Maha Kudus sangat mengapresiasikan Gerpat yang telah dilakukan oleh anggota Koramil 1701-23/Skanto.

“Saya sangat berterimakasih dan salut kepada anggota Koramil 1701-23/Skanto yang selalu hadir di tengah masyarakat, dan juga tanpa pamrih untuk terjun langsung membantu warga dalam membangun gedung gereja ini yang di awali dengan pembuatan pondasi,” ucap Pastor Roni Guntur.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Perkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa Koramil Biak Kota Bantu Pembangunan Gudang Gereja

Biak ~ Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serka Sampurno laksanakan kegiatan karya bakti dengan membantu pembangunan …