Home / Post / Berita / Giat Aktif Babinsa Melaksanakan Komsos Di Kampung Binaan

Giat Aktif Babinsa Melaksanakan Komsos Di Kampung Binaan

Jayapura – Babinsa Koramil-04/Arso Serka Maliq melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dan Anjangsana di rumah bapak Arias Wakur Arso kota Distrik Arso, Keerom. Senin (24/06).

Kegiatan komunikasi sosial dan anjangsana di kampung binaan merupakan giat Babinsa untuk menjaga hubungan dan kedekatan yang selama ini sudah terjalin baik dengan setiap warga masyarakat yang ada di kampung binaan khususnya warga pegunungan.

Pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan.

Komunikasi sosial merupakan salah satu metode Binter TNI AD yang dapat dilaksanakan secara teratur untuk mencapai tujuan komunikasi sosial sesuai dengan yang diharapkan.

Melalui komunikasi ini, Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi. Dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi.

Dalam kesempatan ini, Bapak Ariias Wakur mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan pak Babinsa serta kepeduliannya memberikan tali asih berupa sembako kepada keluarga kami, harapan kami kedepan hubungan kami dan koramil arso, khususnya umtuk babinsa akan semakin baik dan saling menjaga kondisi lingkungan agar semakin kondusif. (Prd/Cen)

About redaksi