GOTONG ROYONG BABINSA DAN MASYARAKAT MAMBERAMO

Sarmi – Dalam mewujudkan kemanunggalannya TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil 1712-05/Mamberamo Hulu dipimpin oleh Sertu Benyamin Yaas bersama masyarakat bergotong royong dalam pembuatan saluran air (parit) yang berada sekitar Kantor Distrik menghubungkan ke sungai Distrik Mamberamo Hilir, Kabupaten Mamberamo Raya, Jum,at (11/03/2022).

Awaki (37) salah satu tokoh pemuda yang ikut dalam kerja bakti ini mengatakan, Kebersamaan Koramil 1712-05/Mamberamo Hulu terutama Bapak Babinsa dengan masyarakat sudah sering dilakukan, Bapak Babinsa juga senantiasa datang untuk membantu warga meningkatkan kesejahteraan hidup serta menjaga keamanan kampung.

“Selama ini, gotong royong antraa warga dan anggota TNI sudah terjalin dengan baik. Penggalian saluran air menjadi sarana untuk membantu mengantisipasi apabila terjadi banjir,” ucapnya.

“Selain itu, saya mewakili pemuda dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Koramil 1712-05/Mamberamo Hulu terutama Babinsanya yang sudah berkenan membantu,” ujar Awaki.

Sementara itu, Babinsa Sertu Benyamin Yaas menegaskan kegiatan tersebut sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa Koramil 1712-05/M Hulu kepada masyarakat kampung ini

“Disamping karya bakti, kami juga sering membantu masyarakat di bidang pertanian, pemberdayaan, termasuk ikut mendorong pembangunan infrastruktur. Melalui kegiatan yang seperti ini, diharapkan hubungan baik antara Babinsa Koramil 1712-05/M Hulu bersama masyarakat bisa terjalin dengan baik,” tambahnya.

“Apalagi saat karya bakti tersebut, terlihat kerjasama yang baik, semangat dan antusias, antara masyarakat dan Babinsa Koramil 1712-05/Mamberamo Hulu,” pungkasnya.

Otentifikasi: Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …