Home / Post / Berita / Gotong Royong Bersama Masyarakat Tumbuhkan Kebersamaan

Gotong Royong Bersama Masyarakat Tumbuhkan Kebersamaan

 

Keerom – Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Pos Kotis dibawah pimpinan Serda Afdal melaksanakan karya bakti gotong royong bersama masyarakat Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Minggu (15/12)

Karya bakti merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat, budaya yang telah mulai luntur di bangsa kita adalah budaya gotong royong, kebiasaan dari nenek moyang yang telah turun menurun tersebut seolah terkikis oleh kemajuan jaman dan tekhnologi, sehingga sedikit sekali generasi bangsa saat ini mengetahui manfaat gotong royong.

Dalam rangka untuk tetap menjaga Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Satgas Raider 300 bersama aparat teritorial (Babinsa) berupaya untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat sebagai tauladan di wilayah binaannya.

Personel satgas juga menjadi penyemangat bagi masyarakat sehingga terjalin sebuah hubungan emosional yang positif sehingga dapat menjadi sarana bagi Personel Satgas untuk menjalin silaturahmi yang baik bersama masyarakat.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi yang positif dari segenap warga masyarakat binaan. Dari nilai positif yang paling menonjol adalah rasa kebersamaan yang terjalin antara Personel Satgas dengan masyarakat. Semoga hal-hal positif yang sudah dicontohkan oleh Satgas bisa ditiru warga setempat dan juga masyarakat yang ada dikampung lainnya.

Meskipun dalam pelaksanaan gotong royong di bawah sengatan terik matahari, hal tersebut tidak menyurutkan semangat dari masyarakat untuk tetap bekerja dengan membersihkan selokan dan rumput-rumput di pinggir jalan bersama Personel Satgas Raider 300.

Segenap masyarakat Kampung Wonorejo Pir IV mengucapkan terima kasih banyak kepada Satgas Yonif Raider 300/Bjw yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan selalu bisa berbuat hal yang positif sehingga dapat dijadikan sebagai tauladan bagi warga masyarakat. (Prod/Cen)

About admincen