Group Musik Naiwa Raih Juara Festival Musik Akustik Kodim 1702/Jayawijaya

Wamena – Bertepatan dengan Syukuran HUT Kota Wamena yang ke-66 telah diumumkan juara-juara lomba Festival Music Akustik Wamena yang diselenggarakan di Tugu Salib Wio Silimo Kab. Jayawijaya, Sabtu (10/12/2022)

Festival musik yang diselenggarakan awal Desember lalu merupakan bentuk kegiatan Positif yang dimotori oleh Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H dalam menghidupkan kembali animo masyarakat untuk bermusik.

Dalam Festival musik tersebut terdapat beberapa kriteria penilaian juri dilihat dari tiga aspek, yakni teknik bermain instrumen (bobot penilaian 40%), kemudian aransemen (bobot penilaian 50%) dan yang terakhir kekompakan saat bermain musik (bobot penilaian 10%).

Naiwa Group terpilih menjadi juara pertama setelah mengalahkan 12 peserta yang masuk ke babak grand final, untuk juara ke-2 direbut oleh Waluok group, juara ke-3 Hapel group serta untuk juara favorit diraih oleh Holiok group.

Pembagian hadiah masing-masing mendapatkan untuk juara pertama mendapatkan 2 gitar elektrik, 1 gitar bass elektrik, 1 ukulele 1 thropy piala dan uang pembinaan sebesar 10 juta.

Juara kedua memperoleh hadiah berupa 2 gitar elektrik, 1 bass elektrik dan tropi piala serta uang pembinaan senilai 7 juta rupiah, juara ketiga mendapatkan 2 gitar elektrik dan 1 gitar kecil ukulele ditambah tropy piala dan uang pembinaan senilai 5 juta rupiah, untuk juara Favorit mendapatkan 1 buah trophy serta uang pembinaan sebesar 3 juta rupiah.

Wakil Bupati Bapak Marthen Yogobi S.H., M.Hum. dalam membacakan sambutan tertulis Bupati Jayawijaya sampaikan ucapan selamat ulang tahun Kota ke 66 th. Dan selamat Natal kepada yang dibacakan mewakili Papua Pegunungan.

Dalam hal ini sang inisiator Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H mengucapkan selamat kepada seluruh para juara lomba festival musik.

“Saya ucapkan selamat kepada kalian yang telah berhasil meraih juara, terus kembangkan bakat yang kalian miliki jangan berhenti sampai disini saja,” ujarnya.

“Hadiah yang sangat istimewa ini diberikan untuk memacu dan menghidupkan kembali minat bermain musik dan menciptakan lagu-lagu daerah di pegunungan,” ucap Dandim.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …