GUNA KETAHANAN PANGAN, PETANI DAN KORAMIL BONGGO TANAM PADI PERDANA

Sarmi – Dalam rangka mendampingi dan membantu mewujudkan ketahanan pangan bagi masyarakat, Koramil 1712-06/Bonggo membantu Petani melaksanakan penanaman perdana tanaman padi, bertempat di Kampung Bebon Jaya jalur 1 Timur SP 2, Distrik Bonggo Kab. Sarmi, Selasa (29/03/2022).

Kegiatan penanaman Padi bersama Petani dilaksanakan dalam rangka mendukung program Pemerintah tentang Ketahanan. Oleh karenanya Babinsa Koramil 1712-06/Bonggo dipimpin oleh Serka Abdul Muis membantu petani yang berada di Distrik Bonggo untuk menyukseskan program tersebut.

“Melakukan pendampingan tanam perdana Padi di musim tanam saat ini, dimulai dari membersihkan lahan, mengolah lahan hingga penanaman padi yang sudah disiapkan di pesemaian sampai lahan pertanian semua oleh bibit Padi yang sudah disiapkan,” terang Babinsa.

Pada musim tanam kali ini masyarakat bersama Babinsa menggarap lahan seluas kurang lebih satu hektar.

Selanjutnya Bapak Miharjo selaku pemilik lahan mengaku sangat terkesan sekali atas bantuan yang dilakukan oleh Babinsa pada musim tanam Padi kali ini.

“Dengan bantuan TNI, kami bisa mengerjakan dan waktu pengerjaannya lebih cepat dari pada biasannya yang apabila masyarakat kerjakan sendiri,” ujarnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Dandim 1712/Sarmi Letkol Inf Rizky Marlon Silalahi S.I.P dalam keterangannya menyampaikan bahwa program Ketahanan Pangan pada masyarakat tidak hanya membantu di waktu panen saja, akan tetapi dibantu dan didampingi sejak penyiapan lahan sampai dengan saat penen tiba.

“Dengan pengerjaan yang tepat pada waktunya akan menghasilkan panen yang melimpah karna dikerjakan sesuai dengan waktu musim tanam Padi. Sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan penghasilan bagi masyarakat serta meningkatkan taraf hidup masyarakat,” harap Dandim.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …