Hadapi Dinamika Tugas, Korem 173/PVB Gelar Pembinaan Mental Bagi Prajurit PNS Dan Persit

Biak – Kegiatan Pembinaan Mental Ideologi dan Kejuangan (Bintalidjuan) dilaksanakan di Korem 173/Praja Vira Braja dengan Tema “Meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan kepada Allah SWT” bertempat di Aula Graha Praja Vira Braja. Rabu (02/11/2022).

Pembinaan mental ini diikuti oleh 200 orang personel TNI, PNS dan Persit. Turut hadir dalam kegiatan ini Danrem 173/PVB Brigjen TNI Sri Widodo, S.I.P., M.Si., M.Sc, Kepala staf Korem 173/PVB Kolonel Inf Ahmad Basuki, para Kasi Korem 173/PVB, Para Kabalakaju Kodam XVII/Cenderawasih.

Mengawali sambutannya Danrem 173/PVB menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kabintaljarahdam XVI/Cenderawasih Kolonel Inf Yudiono, S.Ag., M.M, yang berkenan hadir untuk memberikan pembinaan mental kepada prajurit dan PNS serta Persit KCK Korem 173/PVB.

“Pada dasarnya kegiatan ini merupakan salah satu upaya satuan guna mencegah dan mengurangi pelanggaran hukum, disiplin dan tata tertib, serta untuk meningkatkan semangat juang prajurit dan PNS dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan komplek. tetap jaga kekompakan dan soloditas prajurit serta selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha kuasa,” ungkap Danrem.

Sementara itu, Kabintaljarahdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Yudiono, S.Ag., M.M, menyampaikan bahwa sebagai keluarga prajurit harus hidup sederhana.

“Laksanakan pola hidup yang sehat serta miliki budi pekerti yang luhur dan baik, sehingga terhindar dari sifat tercela. Dari jiwa yang baik tersebut akan lahir perbuatan-perbuatan baik, yang pada akhirnya akan menghasilkan kebaikan dan kebahagiaan pada seluruh sendi kehidupan prajurit, baik lahir dan batin, selain itu kepada para istri prajurit sebagai pendamping harus memiliki jiwa yang tangguh guna mendampingi suaminya. ciptakan suasana harmonis di dalam keluarga, karena akan berpengaruh terhadap kinerja prajurit dalam melaksanakan tugasnya,” ungkap Kabintaljarahdam.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …