Hadir Mulai Persalinan Hingga Pertumbuhan Anak, Satgas Yonif 511/DY Berikan Tambahan Asupan Gizi

Merauke, Peduli terhadap pertumbuhan generasi penerus Bangsa Indonesia di Papua, Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 511/DY yang dipimpin oleh Wadansatgas, Mayor Inf Aditya Kurnia Rahman beserta Dantonkes, Pakum dan personel kesehatan Pos Komando Utama (Kout) mengunjungi rumah keluarga Bapak Billy Matemko yang beberapa bulan yang lalu istri beserta adik iparnya melahirkan bayi pada bulan September 2022 dan Februari 2023 yang semua proses persalinannya dibantu oleh Personel Kesehatan Pos Kout Satgas Yonif 511/DY bersama bidan Puskesmas di Kampung Bupul, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Rabu (19/04/2023).

Uniknya adalah nama dari kedua bayi tersebut diambil dari sepenggal nama Anggota Personel Satgas 511 atas nama Praka Erik yang disematkan pada bayi Lusia Erika Mekiuw, lahir pada tanggal 19 September 2022 dan Praka Yoni yang disematkan pada bayi Yani Dessy Febriana, lahir pada tanggal 26 Februari 2023.

Merespon hal tersebut, Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., mengatakan setelah kelahiran kedua bayi tersebut pihaknya terus memantau perkembangan kesehatannya dengan memberikan susu untuk memenuhi kebutuhan asupan gizi.

“Hal ini merupakan bentuk kepedulian dan empati kami, dengan harapan mereka dapat tumbuh menjadi generasi-generasi penerus bangsa yang kuat dan hebat,” jelas Dansatgas.

“Selain menjaga perbatasan RI PNG, kami juga melaksanakan intruksi langsung Bapak Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., yakni mendukung program pemerintah dalam pencegahan Stunting anak dan pencegahan kekurangan gizi pada anak,” ucap Dansatgas Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P.

Mendapat perhatian kesehatan keluarganya, Bapak Billy Matemko (43) mewakili seluruh keluarga mengucapkan terima kasih kepada Bapak TNI dari Satgas Yonif 511 Badak Hitam atas bantuannya.

“Terima kasih sudah peduli kepada anak kami mulai dari persalinan hingga sekarang, semoga Tuhan memberkati,” ucap Bapak Billy Matemko.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Tingkatkan Semangat Gotong-Royong, Babinsa Bantu Penggalian Pondasi WC Milik Warga

Biak ~ Wujud kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara Warsa Serda …