Hadir Satgas TNI 301/PKS Di Papua, Semua Menjadi Terang

Puncak Jaya – Mewujudkan impian dan harapan warga Distrik Irimuli Satgas Satuan organik Yonif Raider 301/Pks, Posramil Puncak Senyum melaksanakan perbaikan penerangan lampu dan solarcell yang selama ini mengalami kerusakan, di Kampung Irimuli, Kab. Puncak Jaya, Papua. Kamis (02/06/2022).

Kegiatan tersebut melibatkan 15 orang anggota Posramil Puncak Senyum, dipimpin langsung oleh Danposramil Puncak Senyum Lettu Inf Pendik Siswanto terdiri dari 2 orang anggota teknisi listrik Serka Samsul dan Praka Rahmat.

Kondisi lampu dan solarcell ditiap rumah yang berada di wilayah Posramil Puncak Senyum, mayoritas sudah tidak berfungsi dan mati akibat kerusakan, sehingga aktivitas pada malam hari tidak ada lagi penerangan di rumah warga, karena belum terjangkau oleh aliran Listrik dari PLN yg ada di sekitaran Kampung Irimuli.

Perbaikan solarcell dan lampu penerangan di rumah warga tersebut sebagai wujud kepedulian dan bakti TNI dalam membantu setiap kendala yang dialami oleh warga yang ada di sekitar wilayah Posramil Puncak senyum, salah satunya adalah kegiatan perbaikan lampu dan solarcell serta kelistrikan yang dipimpin oleh Serka Samsul anggota Posramil Puncak Senyum yang memiliki keahlian di bidang kelistrikan ini adalah sebagai wujud kepedulian serta sinergitas antara Satgas TNI dan elemen masyarakat dalam membantu mewujudkan situasi kehidupan bermasyarakat yang aman, tentram dan damai.

Diungkapkan Dansatgas Letkol Inf Mohammad Syaifudin Fanany S.H., M.I.P. kehadiran Prajurit Satgas Satuan organik Yonif Raider 301/PKS di tanah Papua untuk memberikan kedamaian dan solusi serta membantu kesulitan dalam kehidupan masyarakat.

“Selain untuk membantu kesulitan masyarakat kegiatan ini juga untuk mewujudkan keinginan masyarakat Kampung Irimuli yang mengharapkan kehadiran listrik di kampung mereka yang selama ini mengalami kerusakan, penerangan di wilayah ini sangat penting bagi penduduk sekitar karena merupakan bagian dari sumber kehidupan yang sangat penting dalam beraktivitas pada malam hari’,” jelas Dansatgas.

“Selama Kegiatan perbaikan lampu penerangan tersebut berlangsung dalam keadaan aman dan disambut baik oleh tertua Kampung Irimuli Bapak Piyone Enumbi, dari hasil kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota Posramil Puncak Senyum, yaitu memperbaiki solarcell dan lampu serta kelistrikan sehingga setelah diperbaiki dapat kembali menerangi rumah masyarakat,” tambah Dansatgas.

Seperti halnya harapan dari Bapak Piyone Enumbi untuk selalu bekerja sama antara Satgas Satuan organik Yonif Raider 301/Pks guna terciptanya situasi kehidupan bermasyarakat yang aman, tentram dan damai.

“Sebagai Tertua Kampung Bapak Kimiles Talenggen beserta masyarakat mengucapkan Terimakasih banyak yang sebesar-besarnya kepada Satgas Satuan organik Yonif Raider 301/Pks yang telah peduli dan mau membantu memperbaiki solarcell dan lampu sehingga masyarakat dapat menikmati listrik kembali,” ucap Bapak Kimiles Talenggen.

“Kami tidak bisa memberikan apa-apa kami hanya bisa berdoa semoga Satgas Satuan organik Yonif Raider 301/Pks selalu dilindungi oleh Tuhan YME dalam melaksanakan tugas,” tutup Bapak Kimiles Talenggen.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Dedikasi Prajurit Rusa Hitam 721 Bangun Rumah Makkasau Untuk Masyarakat Papua

Sebagai bentuk dedikasi kepada masyarakat Papua, Prajurit Rusa Hitam Satgas Yonif 721/Mks bangun rumah Makkasau …