Hadiri Coffee Morning Dengan TNI-Polri, Para Tokoh Dan Guru, Ini Pesan Danramil 1711-13/Getentiri

Boven Digoel – Komandan Koramil (Danramil) 1711-13/GTR Mayor Inf Napoleon beserta anggotanya hadiri kegiatan Coffee Morning di ruangan Meeting PT. Korindo Abadi, Kampung Asiki disitrik Jair Kabupaten Boven Digoel. Rabu (30/11/2022).

Coffe Morning kali ini bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat khususnya para Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tomas dan guru guna mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah Distrik Jair.

Pada kesempatan tersebut, Mayor Inf Napoleon mengatakan bahwa untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat maka dibutuhkan komunikasi dan kerja sama seluruh pihak guna minimalisir tingkat kejahatan sekecil mungkin.

“Ada beberapa faktor utama terjadinya tindak kejahatan, salah satunya dipicu akibat mengkonsumsi miras dan narkoba. Adapun upaya yang dapat kita ambil dalam mengantisipasi hal ini diantaranya dengan memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat dan para anak muda terkait bahaya yang dapat ditimbulkan jika mengkonsumsinya,” ujar Danramil.

Menurutnya, komunikasi yang baik dan sinergitas adalah pondasi serta langkah kita dalam rangka menekan penimbulan situasi yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

“Mari kita sama-sama bergandengan tangan mewujudkan Kamtibmas yang aman serta kondusif, dan apabila ada informasi ataupun kejadian menonjol tolong segera dilaporkan ke aparat keamanan dalam hal ini TNI-Polri agar segara ditindaklanjuti,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …