Home / Post / Berita / Hadiri Pembagian Raport, Babinsa Beri Motivasi Kepada Para Siswa Dan Orang Tua

Hadiri Pembagian Raport, Babinsa Beri Motivasi Kepada Para Siswa Dan Orang Tua

Yapen – Serda Musa Yarollo Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel, setelah mendapat undangan dari pihak SDN Panduami untuk menghadiri Pembagian Raport Siswa di Semester I Tahun 2019, langsung saja menjadikannya sebagai momen untuk bersilaturahmi melalui Komsos (Komunikasi Sosial) serta memberikan motivasi bagi para pelajar dan para orang tua yang hadir di Gedung SDN Panduami Distrik Kosiwo Kab. Kep. Yapen, Sabtu (14/12/2019).

Dalam kegiatan pembagian raport ini, Amihut Wowa selaku Kepala Sekolah SDN Panduami menuturkan bahwa pembagian raport para peserta didik ini juga menjadi sarana bagi kami pihak sekolah khususnya para guru, “Untuk membangun komunikasi dan silaturahmi dengan orang tua/wali murid, sehingga terciptalah komunikasi yang efektif dalam membimbing, mendidik dan mengawasi para siswa agar terciptanya peserta didik yang berprestasi dan berbudi pekerti yang baik, sebab itulah raport ini akan kami bagikan bukan kepada siswa melainkan kepada orang tua/wali yang mendampingi”.

Setelah mendapat sambutan dari Kepala sekolah, para siswa dan orang tua/wali murid yang hadir sebanyak 80 orang ini pun mendapat arahan dari Serda Musa, dengan diawali dengan pertanyaan “Siapa yang cita-citanya mau jadi Tentara?”, pertanyaan babinsa ini pun mendapat respon dari banyaknya para siswa yang secara spontan mengacungkan jarinya karena sangat antusias untuk menjadi Prajurit TNI.

Untuk menjadi seorang prajurit TNI, selain harus memiliki fisik dan kesehatan yang baik, tentunya harus juga memiliki ilmu dan pengetahuan yang baik pula, “Karena itu mulai dari sekarang kalian harus memiliki disiplin yang tinggi dalam menuntut ilmu di tempat ini, sayangi guru kalian, serap sebanyak-banyaknya ilmu yang diberikan, ikuti segala arahannya dan jangan coba-coba untuk menentang guru kalian, karena itu sama artinya dengan kalian menentang atau melawan orang tua kalian sendiri, dan yang tak kalah penting lagi ialah rajinlah beribadah/berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa”, tandasnya kepada para murid.

Kepada orang tua/wali murid yang hadir, babinsa pun turut menekankan “Setelah menerima raport, orang tua kiranya dapat mengevaluasi hasil belajar dari anaknya masing-masing, jangan berharap penuh kepada guru mereka di sekolah dalam mendidiknya, namun orang tualah yang sangat berperan penting dalam mendidik mereka untuk menjadi orang yang berdisiplin dan berpengetahuan tinggi serta berkepribadian yang baik pula, karena keberhasilan mereka dalam mengejar cita-citanya dimasa depan merupakan kebanggaan bagi orang tuanya”, tekan babinsa. (Prod/Cen)

About admincen