Hadirkan Keceriaan, Satgas Yonif 143/TWEJ Sambangi Anak – Anak Di Pedalaman Papua

Keerom – Satgas Yonif 143/TWEJ kembali hadir di tengah – tengah masyarakat mengajak bermain anak – anak, bertempat di Kampung Yuruf, Distrik Yafi, Kab. Keerom, Papua, Minggu (09/04/2023).

Dalam keterangannya Danpos Yuruf Lettu Inf Sukamto menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya Satgas Yonif 143/TWEJ untuk memberikan kegiatan anak – anak disaat libur sekolah yang bertujuan menciptajan keceriaan bagi anak-anak, sekaligus berkomunikasi dengan anak-anak di Pedalaman Papua.

“Satgas berupaya ciptakan kedekatan dengan anak-anak di pedalaman papua, yang bertujuan terciptanya keeratan komunikasi dengan mereka,” ungkap Danpos Yuruf.

Kegiatan yang dipimpin Wadanpos Yuruf Satgas Yonif 143/TWEJ Serda Remson Situmorang disambut dengan gembira oleh anak- anak, tampak keceriaan tercipta walaupun bermain dengan alat permainan sangat sederhana.

“Untuk menciptakan suasana ceria dan akrab tidak harus memerlukan biaya yang mahal, dengan alat sangat sederhana sekalipun kita dapat menciptakan suasana ceria dan akrab dengan anak-anak”.

“Kami keliling kampung dan menyapa anak-anak untuk menghadirkan keceriaan disaat mereka libur sekolah dengan mengajak bermain bersama serta memberikan gula-gula”, tambah Danpos Yuruf.

Sementara itu, salah satu anak bernama Mixel (11) mengatakan sangat senang sekali dengan kehadiran Prajurit Satgas Yonif 143/TWEJ.

“Sa bangga bermain dengan TNI Satgas Yonif 143/TWEJ. Sa senang sekali bermain dengan abang TNI, sa juga dikasi makanan tentara dan juga gula-gula, om TNI baik sekali terimakasih om TNI,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …