HADIRNYA BABINSA TIGI UNTUK BERIKAN KENYAMANAN WARGA DALAM IBADAH PASKAH

Tigi – Bertempat di Gereja GKI Yudea Jl Kartini, Kampung Waghete Satu, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, Babinsa Koramil 1703-02/Tigi, Sertu Natalis Paborong bersama warga jemaat melaksanakan ibadah Paskah, yang dipimpin oleh Ibu Pendeta Lenzi Larenaung S.Th. Minggu (17/4/2022).

Adapun bertemakan ‘Tak Terpisahkan Dari Kasih Allah’ Sub Tema: ”Kebangkitan Yesus Mempersatukan dan Mempererat hubungan

Persaudaraan Antara Sesama Tanpa Membeda-bedakan (Matius 28:1-10)”.

Kegiatan ibadah bersama tersebut merupakan suatu wujud rasa syukur kepada Tuhan akan kebesaran kasihnya kepada kita umatnya.

Dikatakan Sertu Natalis Paborong bahwa sebagai Babinsa dirinya secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan kegiatan yang bersifat postif bersama masyarakat di wilayah kampung tersebut

“Tujuan daripada kegiatan Ibadah ini untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dan bersyukur atas kebesaran kasihnya kepada kita umatnya dan juga untuk menjalin hubungan baik antara Babinsa dan masyarakat agar tercipta kerja sama yang baik,” kata Babinsa.

“Selain itu, TNI akan selalu sigap dan mengoptimalkan pengamanan sehingga umat Kristiani bisa lebih hikmat dalam pelaksanaan rangkaian Ibadah Paskah sampai dengan selesai,” tambah Sertu Natalis Paborong.

Selanjutnya usai rangkaian pelaksanaan ibadah selesai Pendeta Lensi Larenaung menyampaikan bahwa kita bangsa indonsesia adalah bangsa yang hidup rukun dengan bermacam macam suku, agama dan ras maka mari kita sama-Sama menjaga itu agar kita tetap dalam satu kesatuan yang kuat.

“Hidup rukun dalam keberagaman adalah menjadi tujuan kita semua,” Jelasnya.

Sementara itu, tidak lupa pula Pendeta Lensi Larenaung juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Babinsa yang telah hadir beribadah dan juga menjaga keamanan selama pelaksanaan ibadah Paskah sehingga umat kristiani merasa aman dengan kehadiran bapak Babinsa di Gereja.

“Dengan kehadiran Bapak Babinsa kami merasa lebih nyaman, aman dan bersemangat dalam melaksanakan ibadah paskah ini,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …