Home / Post / Berita / Halal Bi Halal Paguyuban Keluarga Besar Kebumen Se-Kab. Keerom

Halal Bi Halal Paguyuban Keluarga Besar Kebumen Se-Kab. Keerom

Keerom – Babinsa Koramil 1701-23/Skanto Serda Apriyanto menghadiri halal bi halal paguyuban keluarga besar Kebumen se-Kab. Keerom yang memuat tema “Melaui Silaturahmi Kita Tingkatkan Persatuan Dan Tali Persaudaraan Tanpa Membedakan Suku Dan Agama” bertempat di kediaman bapak Lasiman selaku Ketua Paguyuban Keluarga Besar Kebumen Kp. Wulukubun, Jln. Hasanuddin, Distrik Skanto, Kab. Keerom. Pada hari Minggu tanggal (23/6/19).

Dalam sambutannya Bupati Keerom memyampaikan, halalbihalal muncul sebagai ungkapan saling memaafkan kesalahan dan kekhilafan satu sama lain, karena manusia tempatnya salah dan lupa. Idul Fitri dengan kegiatan halalbihalal membuat umat muslim melebur kesalahannya dengan saling maaf memaafkan tanpa ada jarak yang membatasi antara kita sebagai makluk manusia yang sejajar dihadapan Allah SWT.

Ustad Muhamad Samsul Faza Madma dalam tauziahnya menyampaikan, tujuan halalbihalal yaitu agar sesama warga, tetangga dan semua umat bisa saling memaafkan, tujuan utama mmperjuangkan agama Allah yaitu kerukunan, kerukunan antar umat beragama, kerukunan bertetangga, bermasyarakat dan kerukunan bernegara.

Jadilah orang yang pintar membawa diri agar menjadi orang yang selalu di cintai. Berbanggalah jadi orang jawa tapi jangan sombong diri, berbanggalah jadi orang jawa asal tidak melenceng dari syari’at agama.

Ustad juga menyampaikan hal penting yang harus kita kerjakan di dunia ini :

  1. Jangan pernah belajar mmbenci orang lain, belajarlah memaafkan.
  2. Belajar untuk tidak pernah membicarakan kelemahan orang lain.
  3. Jadilah orang yang dermawan dengan memberikan makanan kepada orang lain.
  4. Menyambung tali persaudaraan yaitu dengan mendatangi orang yang pernah memarahi kita untuk meminta maaf.

Halalbihalal kali ini tidak dilakukan dengan kemewahan, cukup sederhana saja namun membawa nuansa kebersamaan dan untuk menjalin tali silaturahmi.

Turut hadir dalam acara, Bupati Kab. Keerom (Muh. Markun, SH., MH., MM), Ketua Umum Paguyuban Kebumen Papua (Bpk. Slamet Sukarman), Ustad Muh. Samsul Fadwa Madma, Kepala Kampung Wulukubun (Bpk. Kadar Wahyono), Babinsa Serda Apriyanto, tamu undangan seluruh warga Kebumen se Kab. Keerom. (Prd/Cen)

 

About redaksi