Home / Post / Berita / Hari Juang TNI AD Satgas Yonif 713/St Meriahkan Dengan Sinterklas Berbagi Kasih

Hari Juang TNI AD Satgas Yonif 713/St Meriahkan Dengan Sinterklas Berbagi Kasih

 

Jayapura – Setiap tanggal 15 Desember diperingati sebagai Hari juang TNI AD yang dulu kita kenal dengan Hari Juang Kartika atau hari Infanteri, dan pada tahun 2019 ini Hari Juang TNI AD tepat jatuh pada hari Minggu.

Bersamaan dengan itu, untuk memeriahkan Hari Juang TNI AD kali ini personel Satgas Yonif 713/Satya Tama melaksanakan kegiatan Sinterklas Berbagi Kasih kepada masyarakat di perbatasan, tepatnya di Gereja Injili Di Indonesia, Kp. Gambut, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua. Minggu (15/12/2019).

Pos Kotis dibawah pimpinan Dansatgas Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol., bersama personel pos Kotis Berbagi Kasih melalui para Sinterklas membagikan bingkisan makanan ringan kepada anak anak, sembako dan pakaian layak pakai kepada masyarakat Gambut Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua.

Kegiatan melibatkan pihak Gereja Jemaat Kristen Indonesia “Efrata” Abepura, dengan menggunakan kendaraan truck dari Satgas Yonif 713/Satya Tama yang sudah terpasang spanduk bertuliskan “Satgas Yonif 713/Satya Tama dan Gereja JKI “Efrata” Abepura Bersama Sinterklas Berbagi Kasih dengan anak-anak di Perbatasan”. Kendaraan  bergerak dari Pos Kotis menuju kampung Gambut.

Di pos lain, Pos Kaliasin pimpinan Letda Inf Ida Bagus bersama personel Pos Kaliasin juga melaksanakan hal yang sama, membagikan bingkisan lewat Sinterklas Berbagi Kasih kepada anak-anak di kampung Kibay, Arso Timur, Kab. Keerom, Provinsi Papua. Dengan berpakaian Sinterklas personel Pos satu persatu membagikan bingkisan yang sudah di siapkan.

Amos salah satu anak yang menerima bingkisan dengan gembira mengucapkan, “Terimakasih Sinterklas atas bingkisannya, terimakasih bapak Pendeta, terimakasih bapak-bapak TNI semoga sukses selalu. Selamat Hari Juang TNI AD dan semoga dengan Damai Natal kita semua  selalu dalam lindungan-Nya”, tuturnya. (Prod/Cen)

About admincen