Hari Ke-2 Lomba Yospan Digelar Koramil 1703-01/Enarotali Mendapat Antusiasme Siang Malam Dari Masyarakat Paniai

Paniai – Perlombaan Yosim Panca (Yospan) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 TNI yang digelar di Lapangan Apel Makoramil 1703-01/Enarotali jalan poros Bandara Enarotali, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai sudah memasuki hari yang kedua, dimulai pada Pukul 16.40 Wit s/d Pukul 19.30 Wit, Selasa (20/9/2022)

Dalam kesempatan tersebut Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Cba (k) Marina Rumawak mengatakan, perlombaan Yospan digelar di Lapangan Apel Makoramil 1703-01/Enarotali, dalam pelaksanaan lomba di hari yang ke-2 ini ada 12 tim yang masuk ke final nanti kita pilih 7 (tujuh) tim, 7 (tujuh) tim yang menjadi juara lomba terdiri dari Juara I,II, III, IV, V, VI dan Juara Favorit tersebut akan kami tampilkan pada saat selesai upacara HUT Ke-77 TNI yang akan dilaksanakan di Kabupaten Paniai.

“Kami berharap partisipasinya untuk masyarakat yang berada di kabupaten Paniai untuk mengikuti acara Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-77 yang akan di laksanakan pada 5 Oktober 2022,” jelas Danramil.

“Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka menyambut HUT TNI. Kami sendiri menurunkan satu tim Yospan yang terdiri dari ibu-ibu Persit dan juga anggota untuk memeriahkan perlombaan yang dilakukan ini,” imbuhnya.

Danramil menambahkan, walaupun kegiatan lomba digelar diwaktu sore sampai malam hari dengan cuaca yang kurang mendukung, kegiatan lomba mendapat antusiasme penonton dan juga respon yang sangat baik dari masyarakat yang berada di Kabupaten Paniai serta tim Yospan yang mengikuti perlombaan.

“Saya selaku ketua Panitia Lomba memberi apresiasi, dengan harapan agenda lomba Yospan ini bisa tiap tahun digelar di kabupaten Paniai dan juga selain Yospan mengangkat tarian tradisional yang lain. Terkait perlombaan ini sengaja mengambil dewan juri dari luar Kabupaten Paniai agar tidak menimbulkan kecurigaan dan kecemburuan dalam penilaian.” Tutup Danramil.

Sementara itu, Ibu Yubalina Erari selaku Ketua dewan Juri membacakan tim yang menjadi Juara dalam Lomba Yospan. Juara I jatuh pada tim Yospan GPADI Antiokia, Juara II dari tim Yospan RSUD Madi dan Juara III tim Yospan SMP Kopo sedangkan Juara harapan I Jatuh pada tim Yospan Enaimo, Juara harapan II tim Yospan Toputo, Juara Harapan III tim Yospan TK Iyaitaka dan yang terakhir yang menjadi juara Faforit jatuh pada tim Yospan dari SMA Negeri 1 Paniai.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Laksanakan Komsos Kreatif Bangun Keakraban

Puncak Jaya ~ Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Sertu Sugiyanto melaksanakan Komsos Kreatif dengan membangun keakraban dan …