HASIL PANEN SAYURAN SATGAS YONIF 123/RAJAWALI UNTUK MASYARAKAT PERBATASAN RI-PNG

Merauke – Sebagai bentuk rasa syukur atas berkat yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa dan memupuk rasa persaudaraan kepada masyarakat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Pos Rawa Biru membagikan hasil panen sayuran kepada warga Kampung Rawa Biru, bertempat di Kampung Rawa Biru, Distrik Neukenjerai Kab. Merauke. Jumat (17/12/2021).

Demikian disampaikan Serka Afansuri selaku Danpos Rawa Biru Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW dalam keterangannya.

Disela kegiatan membagi hasil panen, Serka Alfansuri mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan upaya dalam mengatasi kesulitan masyarakat di bidang pangan pada masa pandemi Covid-19 ini.

“Usaha untuk membuat kebun di lahan kosong seputaran Pos sangat memuaskan hasil. Anggota Pos dengan ikhlas memanen dan membagikan hasil panen berupa sayur kangkung kepada masyarakat,” kata Serka Alfansuri

“Tidak seberapa yang kita berikan hanya sebatas sayur, namun ini salah satu kepedulian kami kepada masyarakat khususnya Kampung Rawa Biru dalam upaya mendukung ketersediaan bahan pangan,” imbuh Danpos Rawa Biru.

Lebih lanjut disampaikan Serka Alfansuri dengan keterampilan dan ketekunan personel Satgas dalam memanfaatkan lahan yang ada di pos, kemudian hasil panen diberikan kepada masyarakat setempat, sembari melaksanakan anjangsana kepada masyarakat.

“Hasil panen yang Satgas telah panen dibagikan kepada masyarakat, semoga bermanfaat membantu kehidupan masyarakat sehari-hari,” harap Serka Alfansuri

Bapak Longginus Dimar selaku Ketua Dewan Gereja mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat dan mengungkapkan rasa bahagia atas kepedulian anggota Satgas Pamtas Yonif 123/RW Pos Rawa Biru.

“Terimakasih bapak TNI sudah membagikan hasil panen untuk kami, semoga pemberian dari bapak TNI menjadi berkat untuk kita semua,” kata bapak Longginus Dimar.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …