HIDANGAN LEBARAN DARI SATGAS 412 KOSTRAD UNTUK MASYARAKAT PEDALAMAN PAPUA

Lanny Jaya – Hari Raya Idul Fitri merupakan hari yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Muslim selepas menjalankan ibadah Puasa Ramadhan untuk merayakan kemenangan, tak terkecuali Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad yang sedang bertugas di Papua.

Pos Kotis Satgas Yonif MR 412 Kostrad yang berada di Distrik Tiom Lanny Jaya, berbagi berkah di hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah bersama masyarakat Kabupaten Lanny Jaya Papua, Rabu (4/5/2022).

Demikian disampaikan Perwira Pembinaan Mental (Pabintal) Satgas Yonif MR 412 Kostrad Letda Chb Yusuf Firman Hidayat dalam keterangannya.

Menurutnya, kegiatan berbagi berkah bersama masyarakat yang diwujudkan melalui santap hidangan makanan lebaran ini juga dilakukan oleh seluruh Pos-Pos Jajaran Satgas Yonif MR 412 Kostrad yang tersebar di beberapa Distrik di Kabupaten Lanny Jaya Papua.

Ditemui disela-sela kegiatannya menerima kunjungan tamu dari masyarakat sekitar Pos Kotis, Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy H., S.Sos mengatakan bahwa selain menjaga toleransi dalam beragama, sebagai ungkapan rasa syukur di hari Raya Idul Fitri ini, dengan kesederhanaan Satgas Yonif MR 412 Kostrad berbagi keberkahan dengan masyarakat yang ada di sekitar Pos-Pos penugasan.

“Ini merupakan ungkapan rasa syukur kami di hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah dengan berbagi kepada sesama, dengan harapan saudara-saudara kami masyarakat Lanny Jaya Papua ini juga turut merasakan kebahagiaan,” ungkap Dansatgas.

Bapak Kardis Kogoya, salah satu warga yang tinggal di sekitar Pos Kotis dan turut berkunjung di Pos Kotis saat lebaran mengucapkan selamat hari Raya Idul fitri kepada para Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad.

“Terimakasih atas hidangan makanan lebarannya dan selamat hari Raya Idul Fitri,” pungkas Kardis Kogoya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …