HIJAUKAN ALAM, KORAMIL ENAROTALI BERSAMA MUSPIKA LAKSANAKAN REBOISASI

Enarotali – Upaya menciptakan kondisi lingkungan yang lebih baik, Koramil 1703-01/Enarotali menggelar aksi penghijauan di wilayah Kabupaten Paniai.

Penghijauan tersebut dilaksanakan bersama berbagai elemen masyarakat serta Muspika Distrik Paniai Timur dengan penanaman bibit pohon cemara bertempat di Gunung Gobairo Distrik Paniai timur Kabupaten Paniai, Senin (28/02/2022)

Penanaman bibit pohon merupakan program penghijauan lingkungan yang di gelar dalam rangka reboisasi Alam Paniai guna menjaga lingkungan.

“Pelaksanaan kegiatan menanam sekitar 1000 bibit pohon dengan bermacam macam jenis, dilakukan sepanjang pinggir Gunung Gobairo Kampung Ugibutu, Distrik Enarotali sampai kepinggiran Danau Paniai,” terang Danramil Enarotali Mayor Cba (k) Marina Rimawak

“Koramil 1703-01/Enarotali berinisiatif melaksanakan penanaman 1000 bibit pohon Cemara untuk mencegah bencana alam yang pernah terjadi serta membangun kembali Paniai yang hijau dan nyaman,” tambahnya.

Selain sebagai sumber oksigen, pohon juga menjadi penyejuk di saat Matahari bersinar dengan teriknya. Pohon juga memiliki manfaat dari berbagai sisi, karena memiliki banyak manfaat, menanam pohon dapat mengurangi dampak pemanasan global.

Danramil juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut peduli dalam pelestarian tanaman pohon.

“Tanaman pohon cemarah dan pohon pelindung lainnya sangat bermanfaat besar bagi mereka yang tinggal di pegunungan seperti di Gunung Gobairo ini,” tutup Danramil.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …