HIMBAUAN BABINSA YAPEN TIMUR KEPADA WARGA WASPADA BENCANA ALAM

Yapen Timur – Untuk menjaga warga agar senantiasa terjaga dan terhindar dari bencana alam, Serda Hari Yanto Babinsa 1709-02/Yapen Timur memberikan himbauan kepada warga agar selalu siaga terhadap bencana alam serta peduli terhadap lingkungan dengan selalu memperhatikan kondisi di sekitar lingkungan Kampung Sere-Sere, Distrik Yapen Timur, Kab. Kepulauan Yapen, Minggu (03/04/2022).

Tanggap dalam meminimalisir kerugian pada warga akan bencana serta melihat kondisi cuaca yang saat ini rawan menimbulkan bencana, hujan angin yang cukup ekstrim membuat Babinsa tergerak untuk memberikan himbauan kepada warga agar selalu siap siaga terhadap bencana apapun itu bentuknya.

Dimana telah banyak contoh kejadian kerugian dari bencana, maka dari itu membuat Aparat TNI dalam hal ini Babinsa memberikan himbauan agar selalu waspada terhadap datangnya bencana alam.

Selanjutnya melalui kegiatan Komunikasi Sosial ini Babinsa menyampaikan untuk mengurangi tingkat kerawanan ketika bencana angin tiba-tiba melanda agar pepohonan yang sekiranya sangat berbahaya menimpah rumah perlu diwapadai.

“Tak ada yang tau bencana itu kapan datangnya, kesiapsiagaan kita perlu untuk menghindari terhadap akan adanya kerugian baik itu kerugian materil dan personel tingkat kerawanan bencana yang saat ini adalah terjangan hujan lebat disertai angin ribut,” himbauan Babinsa.

“Hindari pepohonan dikala terjadi terjangan angin, rumah harus disterilkan dari pepohonan tinggi untuk dapat mengurangi adanya kerugian, kami mengharapkan yang terbaik terhadap warga di wilayah binaan kami, saling mengingatkan satu sama lain,” tandas Babinsa.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …