HINDARI PENYALAHGUNAAN BANTUAN, APARAT TNI IKUT TURUN TANGAN SELEKSI CALON PENERIMA BANTUAN

Timika ~ Bintara Tinggi bidang Komunikasi Sosial Kodim 1710/Mimika Serma Yunius Tino W, bersama para Babinsa Koramil jajaran terus melakukan pendataan calon penerima Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Dan Warung (BTPKLW) secara Door to Door ke beberapa wilayah di Kabupaten Mimika, Jumat (01/10/2021),

Dalam keterangannya Serma Tino menjelaskan bahwa, bantuan ini ditujukan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 pelaku UMKM yang belum sama sekali mendapatkan Bantuan Presiden Usaha Mikro (BPUM) sehingga menjadi target dari program nasional yang rencananya akan disalurkan melalui Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Pendataan terhadap calon penerima bantuan Tunai bagi pelaku PKL Warung dan Warung ini dengan langsung mendatangi di tempat usaha mereka, hal itu bertujuan untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan bantuan. Dengan peninjauan serta pendataan secara langsung di tempat usaha, kami yakini bahwa bantuan akan tepat sasaran”, ujarnya.

Bantuan tunai rencananya akan disalurkan melalui Kodim 1710/Mimika sehingga diharapkan bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran dan dapat diterima oleh warga pelaku usaha nyata dan tepat sasaran. (Prod/Cen)

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …