HINDARI STUNTING, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA KERJA SAMA DENGAN APARAT KELURAHAN

Timika ~ Kondisi stunting di wilayah Indonesia perlu mendapatkan perhatian serius dari semua pihak untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat. Menyadari pentingnya hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Serma Eko Yudianto melaksanakan Komsos dengan aparat Kelurahan untuk membahas Kader Pembangunan Manusia, Selasa (09/11/2021).

Kader Pembangunan Manusia (KPM) sendiri merupakan warga masyarakat desa yang bekerja membangun pemerintah desa dalam melakukan berbagai upaya untuk mencegah terjadinya stunting.

Upaya ini bertujuan agar anak-anak Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Mimika dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal.

Dalam hal ini Babinsa menyampaikan agar pencegahan stunting benar-benar dilaksanakan melalui perbaikan terhadap pola makan, pola asuh serta perbaikan sanitasi dan akses air bersih.

“Pencegahan stunting harus menjadi prioritas penting agar generasi Papua bisa tumbuh lebih baik dan bisa memimpin bangsa di masa depan. KPM harus bisa memfasilitasi pelaksanaan integrasi pencegahan dan penurunan stunting di tingkat desa”, ujar Babinsa. (Prod/Cen)

Check Also

JAJARAN KODIM, POLRI, PEMDA SERTA YAYASAN BUDDHA TZU CHI VAKSINASI MASSAL DI KAMPUNG WARSANSAN

Biak Utara – Kodim 1708/Biak Numfor, Polres Biak Numfor, Pemda dan Yayasan Buddha Tzu Chi …