Honai Warga Terbakar, Satgas TNI 321/GT Gerak Cepat Padamkan Api

Nduga – Melihat Honai warga terbakar, Satgas Satuan Organik Yonif Raider 321/GT langsung gerak cepat (Gercep) memadamkan api di honai yang terbakar, bertempat di Distrik Napua, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua, Senin (01/08/2022).

Hal ini disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT Mayor Inf Ricky J Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam keterangan.

Dijelaskan Dansatgas, kebakaran yang menimpa Honai salah seorang warga disebabkan oleh menjalarnya api dari tungku pembakaran yang ada di dalam honai.

“Personel kami dari Pos Napualp langsung Gercep, alias gerak cepat turut serta padamkan api akibat kebakaran,” ucapnya.

Sementara itu, Bapak Maikel Yelipele, pemilik Honai yang terbakar mengatakan, api cepat sekali membakar Honainya karena material Honai terbuat dari bahan yang mudah cepat membesar.

“Terimakasih kepada TNI Satgas Pos Ramil Napua telah memadamkan api dengan cepat, sehingga Honai milik saya tidak seluruhnya terbakar dan tidak menimbulkan korban jiwa maupun materiil,” tuturnya.

Saat dikonfimasi penanganan Honai yang terbakar, Kapten Inf Abdurrahman Panji Prawira selaku Wadansatgas mengatakan, sesaat setelah mendapat laporan warga lainnya bahwa terdapat salah satu honai warga yang terbakar, dirinya mengerahkan personel Pos untuk memadamkan api.

“Kejadian ini merupakan pelajaran berharga, agar warga lebih berhati-hati, semoga kejadian ini tidak terulang kembali,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …