HORMATI JASA PAHLAWAN, APARAT TNI DI KAB. MIMIKA GELAR TABUR BUNGA PERINGATAN HUT TNI KE-76

Timika – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-76 tahun 2021, Kodim 1710/Mimika menyelenggarakan rangkaian kegiatan diantaranya adalah tabur bunga. Kali ini, Kodim 1710/Mimika beserta Persit KCK dan satuan TNI melaksanakan kegiatan upacara tabur bunga yang merupakan rangkaian dari kegiatan HUT TNI ke-76, bertempat di Dermaga Pelabuhan Kelas III Poumako, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Senin (04/10/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Letkol Laut Deni Indra, S.Sos, M.Tr. Hanla Danlanal Timika selaku pimpinan upacara, Kapten Inf Vektor Danramil 1710-05/Jila selaku Komandan Upacara dan Kapten Inf Gertaim Pakpahan Pasipers Kodim 1710/Mimika selaku Perwira upacara yang diikuti sekitar 120 orang personel TNI AD, AL, AU dan Polri. Prosesi upacara tabur bunga ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dilanjutkan dengan pembacaan doa dan tabur bunga.

Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya menjelaskan bahwa Upacara tabur bunga tersebut dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan dan rasa terimakasih atas jasa dan pengorbanan para pendahulu karena apa yang ada dan dinikmati saat ini adalah berkat perjuangan para pahlawan.

“Kegiatan ini menjadi salah satu momen guna menumbuhkan rasa nasionalisme Bangsa Indonesia untuk mempertahankan NKRI,” kata Dandim 1710/Mimika.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

ATASI KELUHAN KESEHATAN MASYARAKAT, SATGAS TNI GELAR BHAKTI SOSIAL DAN BERI PELAYANAN KESEHATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT TNI ke-76 tahun 2021, Pos Kout Satgas Pamtas …