HUT KE-53, BUPATI BERSAMA DANDIM 1709/YAWA SERAHKAN BENIH IKAN UNTUK MASYARAKAT

Yapen – Masih dalam suasana peringatan HUT ke 53 Kab. Kepulauan Yapen, Bupati Kabupaten Kep.Yapen Bapak Toni Tesar S.sos, bersama Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Catur P Nugroho S.IP.,M.IP dan Forkopimda kembali melaksanakan penyerahan bantuan bibit ikan kepada 5 kelompok masyarakat di Gedung PT Yamase, Kampung Kabuena, Distrik Yawakukat, Kab. Kepulauan Yapen. Selasa, (08/03/2022).

Bupati pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa penyerahan bantuan diberikan dalam rangka mengkaryakan masyarakat untuk memajukan perekonomian.

“Semoga bantuan bibit ikan ini dapat bermanfaat dan membantu dalam perbaikan ekonomi bagi 15 kelompok masyarakat yang ada di Distrik Ambai,” jelas Bupati.

“Bantuan ini untuk membantu masyarakat Kab. Kepulauan Yapen dalam meningkatkan perekonomian di sektor perikanan,” tambahnya.

Selanjutnya, pada kesempatan itu, Dandim 1709/Yawa mengatakan bahwa kegiatan penyerahan bantuan bibit ikan kepada 15 kelompok yang diserahkan oleh Bupati Kepulauan Yapen secara simbolis kepada 5 perwakilan kelompok.

“Penyerahan bibit ikan, agar masyarakat benar-benar dapat memanfaatkan bantuan serta teliti dalam pemeliharaannya, ini juga bisa jadikan sebagai modal lahan bisnis yang dapat menumbuhkan perekonomian khususnya masyarakat yang berada di Distrik Ambai,” terang Dandim.

Sementara itu, Dalam penyerahan bantuan ini juga hadir Wakil Bupati Kabupaten Kep.Yapen.Bapak Frans Sanadi B.Sc.,S.Sos.,M.Ba, Anggota DPRD Kabupaten Kep. Yapen, Kepala Kejaksaan Negri Serui Bapak Marcello Bela,SH MH, Plt Sekda Kab.Kep.Yapen ibu Erni Tania S.Ip, Kepala Dinas Perikanan Kab.Kep.Yapen Bapak Daniel Reba, S.E.

Otentifikasi: Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Sambut HUT Ke-61, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah Pasar Youtefa

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih ke-61, sejumlah kegiatan dilaksanakan termasuk …