HUT Ke-60 Kodam XVII/Cenderawasih, TNI Polri Bersama PMI Dan Masyarakat Bersihkan Pantai Hamadi Dan Holtekam

Jayapura ~ Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. membuka kegiatan karya bakti dalam rangka HUT ke-60 Kodam XVII/Cenderawasih Tahun 2023 dengan tema “Manunggal dan Dicintai Rakyat” digelar di sekitar Pantai Hamadi dan Pantai Holtekam Jembatan Merah Kota Jayapura, Sabtu (13/5/2023).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H dalam keterangannya.

Disela kegiatan bersih-bersih Pantai, Kapendam XVII/Cenderawasih mengatakan ramai dan antusiasnya yang hadir pada kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan Pantai Hamadi dan Pantai Holtekam Kota Jayapura, menunjukkan jati diri Kodam XVII/Cenderawasih sebagai Tentara Rakyat yang peduli terhadap lingkungan dan kondisi sosial kemasyarakatan.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat, jajaran PMI dan Prajurit TNI Polri yang turut berpartisipasi membersihkan pantai dari sampah,” jelas Kapendam.

Sementara itu, mengawali kegiatan tersebut, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. menyampaikan sebagai warga negara harus berguna untuk masyarakat dan negara. Oleh karenanya sebagai masyarakat maupun sebagai prajurit harus melakukan kegiatan bermanfaat tersebut senang hati dan melakukan dengan perasaan.

“Saya dan anda, kita sama-sama Bangsa Indonesia kita sama-sama memiliki alam semesta yang diberikan oleh Tuhan untuk itu kita bekerja dengan ikhlas. Mari kita bersihkan pantai kita agar pantai ini bersih dan keluarga tidak sakit,” jelas Kasdam XVII/Cenderawasih.

“Marilah kita bekerja dengan ikhlas, sebagai penerus Bangsa Negara kita, tulang punggung keluarga tidak boleh bekerja dengan menggerutu,” ungkap Kasdam XVII/Cenderawasih.

Hadir dalam kegiatan tersebut Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M., Para Pamen Ahli Pangdam XVII/Cenderawasih, Para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, Para Kabalakdam XVII/Cenderawasih, dan Para Perwakilan Ormas.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kasdam Pimpin Ziarah Di TMP Kesuma Trikora Waena Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-61 Kodam Cenderawasih

Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hariyanto didampingi Wakil Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cen Ny. Widya Hariyanto …