IKUT BERBELA SUNGKAWA, BABINSA AGIMUGA MELAYAT WARGANYA YANG MENINGGAL DUNIA

Timika ~ Dalam hidup setiap manusia pasti pernah mengalami yang namanya musibah. Baik itu musibah besar maupun musibah kecil. Hal ini yang biasanya membuat manusia sadar akan keberadaan Tuhan YME, dan mengakui bahwa manusia tak lain hanyalah makhluk lemah dan segala takdirnya pun telah digariskan olehnya.

Sebagai Aparat Teritorial, Seorang Babinsa harus selalu berada ditengah-tengah warganya baik dalam keadaan suka maupun duka, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga Sertu Khaliq dan Koptu Benigno yang turut hadir melayat ke rumah duka salah satu warganya dari keluarga Marcel Gwijangge di Kampung Amungun, Distrik Agimuga, Kab. Mimika, Kamis (21/10/2021).

Serda Khaliq mengatakan bahwa, dengan ikut datang melayat ke keluarga orang yang meninggal/kedukaan bahkan merupakan hal yang dianjurkan agama karena di dalamnya terdapat banyak kebaikan, salah satunya kita dapat membantu mengurangi beban kesedihan dan menguatkan hati keluarga orang yang meninggal.

“Sebagai Babinsa kita harus peka dengan apa yang terjadi di tengah-tengah warganya, seperti disaat ada salah satu warga kita yang berduka/berkabung, maka sudah sepatutnya kita hadir dan ikut membantu meringankan beban yang dirasakan. Kami juga menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga yang berduka atas ketidak hadiran Danramil untuk melayat disebabkan masih ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan”, katanya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa yang juga mewakili Koramil 1710-06/Agimuga menyampaikan ucapan ikut bela sungkawa dan memberikan bantuan berupa sembako kepada keluarga yang sedang berduka sebagai tanda ikatan kekeluargaan serta bentuk perhatian kepada warganya yang sedang mengalami musibah. (Prod/Cen)

Check Also

MELALUI KOMSOS, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA BERI MOTIVASI PETERNAK SAPI

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serka Habel M. Rupilu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bapak …